TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Banyak Muka Baru, Tim Basket AS Tetap Bidik Emas Olimpiade

Hanya Kevin Durant dan Carmelo Anthony yang merupakan pemain lama.
Banyak Muka Baru, Tim Basket AS Tetap Bidik Emas Olimpiade
Timnas Basket Amerika Serikat (AS) dalam sesi latihan  (REUTERS/Mandatory Credit: Joshua Dahl-USA TODAY Sports)

VIVA.co.id – Timnas Basket Amerika Serikat (AS) tengah menjalani pemusatan latihan jelang Olimpiade 2016. Carmelo Anthony cs menjalani sesi latihan di Las Vegas, di bawah komando pelatih Mike Krzyzewski.

Di ajang Olimpiade 2016, Timnas Basket AS akan diperkuat sejumlah nama baru dalam skuatnya. Tak ada lagi nama Kobe Bryant, LeBron James, atau James Harden dalam skuat yang dibawa Krzyzewski kali ini. AS juga takkan diperkuat pemain yang tengah bersinar, Stephen Curry, yang memilih tak ikut lantaran ingin memulihkan cedera lutut.

Krzyzewski membawa banyak wajah baru di ajang Olimpiade nanti. Klay Thompson, Kyle Lowry, Kyrie Irving, dan Draymond Green, adalah nama-nama bintang baru Timnas Basket AS yang akan jadi andalan di Brasil nanti. Tercatat, hanya dua wajah lama yang dibawa Krzyzewski yakni, Carmelo Anthony dan Kevin Durant.

Khusus untuk Anthony, pemain 32 tahun ini akan memecahkan rekor sebagai pemain yang membela AS di empat ajang Olimpiade secara beruntun. Sebelumnya, Anthony sudah tampil sejak Olimpiade 2004 lalu. Anthony sukses melewati rekor yang pernah dibuat oleh David Robinson, yang bermain di Olimpiade 1988, 1992, dan 1996.

Meski diperkuat banyak pemain baru, kekuatan Timnas Basket AS dipastikan akan tetap sama. Sebagai juara bertahan, Timnas Basket AS menargetkan bisa mempertahankan medali emas yang diraih di Olimpiade 2012 London.

Kevin Durant yang akan jadi salah satu andalan AS di Brasil, menegaskan ambisinya untuk membawa timnya mempertahankan gelar. Forward Golden State Warriors ini juga yakin dengan kualitas timnya saat ini, meski dihuni banyak muka baru.

"Membawa kembali medali emas. Apapun yang kurang dari itu (medali emas), kami tidak menginginkannya. Kami harus bekerja keras. Kami tidak bisa pergi ke sana dan (hanya) berharap menang," ujar Kevin Durant dikutip FIBA.com.

"Kami punya penembak (shooter), pengumpan (passer), juga ada keterampilan baru yang berbeda yang kami miliki saat ini. Ini adalah pengalaman hebat, dan saya menatap ke depan untuk itu semua," imbuhnya.

Di ajang Olimpiade 2016, Timnas Basket AS berada di Grup A bersama Prancis, Venezuela, Serbia, China, dan Australia. AS akan berhadapan dengan China dalam laga perdana Grup A, 6 Agustus 2016 mendatang.

Daftar Pemain Timnas Basket AS di OIimpiade 2016:

DeAndre Jordan (Los Angeles Clippers)
DeMarcus Cousins (Sacramento Kings)
Jimmy Butler (Chicago Bulls)
Kyle Lowry (Toronto Raptors)
DeMar DeRozan (Toronto Raptors)
Kyrie Irving (Cleveland Cavaliers)
Klay Thompson (Golden State Warriors)
Kevin Durant (Golden State Warriors)
Harrison Barnes (Dallas Mavericks)
Paul George (Indiana Pacers)
Draymond Green (Golden State Warriors)
Carmelo Anthony (New York Knicks)
(one)

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP