TUTUP
TUTUP
SPORT

Soal Rio Haryanto, Menpora Desak Manor untuk Transparan

"Apa ada masalah teknis yang membuat Rio ada di belakang terus?"
Soal Rio Haryanto, Menpora Desak Manor untuk Transparan
Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto (Dok. Manor Racing)

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mendesak Manor Racing bicara transparan soal masalah yang dihadapi Rio Haryanto. Sebab, selama mengarungi balapan Formula 1 (F1), pembalap asal Indonesia tersebut lebih sering berada di posisi buncit.

Rio yang di awal debutnya diharap mampu bersinar, justru tampil melempem. Tak ayal, banyak kritik dari publik Tanah Air yang dialamatkan kepadanya. Hal tersebut tak terlepas dari performa mobil MRT 05 yang dikendarai Rio.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut kerap mendapatkan masalah teknis. Selain itu, kecepatan mobil Rio kalah bersaing dengan tim lain. Akibatnya, dia bisa dengan mudah dilalui pembalap pesaing.

"Saya kira apa pun yang terjadi, Manor harus jelaskan ke publik Indonesia kenapa sih, apa ada masalah teknis yang menyebabkan Rio ada di posisi belakang terus," ujar Imam saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu 20 Juli 2016.

"Selama ini masyarakat bertanya-tanya ada apa. Bagaimana perusahaan mau jadi sponsor ketika Rio tidak terlihat ketika balapan," lanjut politikus Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Masa depan Rio di ajang adu kebut jet darat terancam terhenti di tengah jalan. Penyebabnya dia belum mampu melunasi sisa pembayaran satu kursi di tim Manor.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP