Soal Rio Haryanto, Menpora Desak Manor untuk Transparan

Mantan Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto
Sumber :
  • Dok. Manor Racing

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mendesak Manor Racing bicara transparan soal masalah yang dihadapi Rio Haryanto. Sebab, selama mengarungi balapan Formula 1 (F1), pembalap asal Indonesia tersebut lebih sering berada di posisi buncit.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Rio yang di awal debutnya diharap mampu bersinar, justru tampil melempem. Tak ayal, banyak kritik dari publik Tanah Air yang dialamatkan kepadanya. Hal tersebut tak terlepas dari performa mobil MRT 05 yang dikendarai Rio.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut kerap mendapatkan masalah teknis. Selain itu, kecepatan mobil Rio kalah bersaing dengan tim lain. Akibatnya, dia bisa dengan mudah dilalui pembalap pesaing.

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

"Saya kira apa pun yang terjadi, Manor harus jelaskan ke publik Indonesia kenapa sih, apa ada masalah teknis yang menyebabkan Rio ada di posisi belakang terus," ujar Imam saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu 20 Juli 2016.

"Selama ini masyarakat bertanya-tanya ada apa. Bagaimana perusahaan mau jadi sponsor ketika Rio tidak terlihat ketika balapan," lanjut politikus Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

Masa depan Rio di ajang adu kebut jet darat terancam terhenti di tengah jalan. Penyebabnya dia belum mampu melunasi sisa pembayaran satu kursi di tim Manor.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023