Misi Hamilton Rebut Puncak Klasemen dari Rosberg

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton rayakan kemenangan bersama fans
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Boyers

VIVA.co.id – Lewis Hamilton cukup bersemangat menyambut balapan Formula 1 (F1) GP Hungaria, akhir pekan ini. Seri ini menjadi momen bagi pembalap Mercedes itu merebut puncak klasemen dari rekan setimnya, Nico Rosberg.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Hamilton memang tengah dalam laju yang cukup positif, dengan memenangi 4 balapan dari 5 balapan terakhir. Capaian tersebut membuat pembalap asal Inggris ini sukses menempel ketat Rosberg.

Sang juara bertahan ini berada di posisi 2 dengan 167 poin, atau hanya kalah 1 angka saja dari Rosberg. Hamilton mengaku tengah dalam posisi yang cukup percaya diri, dan siap mengambil alih posisi Rosberg pada balapan seri ke-11 ini.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Tentu ada perbedaan besar dalam perasaan ketika tertinggal 43 poin dan tertinggal satu poin," ujar Hamilton, seperti dikutip dari Crash.

"Dua balapan terakhir, ketika Anda melaju semakin kuat, ada perasaan menyala yang luar biasa dan memotivasi dan menginspirasi. Balapan terakhir (GP Inggris) masih jadi pekan paling hebat yang pernah saya lewati sepanjang yang saya ingat,” sambungnya.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Sayangnya, Hamilton memiliki catatan kurang baik dengan meraih posisi ke-6 pada GP Hungaria musim lalu. Walau begitu, pembalap berusia 31 tahun ini adalah pembalap dengan kemenangan terbanyak di GP Hungaria lewat 4 kemenangan bersama Michael Schumacher. (ase)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024