TUTUP
TUTUP
SPORT

Misi Hamilton Rebut Puncak Klasemen dari Rosberg

Hamilton hanya kalah 1 poin dari Rosberg.
Misi Hamilton Rebut Puncak Klasemen dari Rosberg
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton rayakan kemenangan bersama fans (REUTERS/Andrew Boyers )

VIVA.co.id – Lewis Hamilton cukup bersemangat menyambut balapan Formula 1 (F1) GP Hungaria, akhir pekan ini. Seri ini menjadi momen bagi pembalap Mercedes itu merebut puncak klasemen dari rekan setimnya, Nico Rosberg.

Hamilton memang tengah dalam laju yang cukup positif, dengan memenangi 4 balapan dari 5 balapan terakhir. Capaian tersebut membuat pembalap asal Inggris ini sukses menempel ketat Rosberg.

Sang juara bertahan ini berada di posisi 2 dengan 167 poin, atau hanya kalah 1 angka saja dari Rosberg. Hamilton mengaku tengah dalam posisi yang cukup percaya diri, dan siap mengambil alih posisi Rosberg pada balapan seri ke-11 ini.

"Tentu ada perbedaan besar dalam perasaan ketika tertinggal 43 poin dan tertinggal satu poin," ujar Hamilton, seperti dikutip dari Crash.

"Dua balapan terakhir, ketika Anda melaju semakin kuat, ada perasaan menyala yang luar biasa dan memotivasi dan menginspirasi. Balapan terakhir (GP Inggris) masih jadi pekan paling hebat yang pernah saya lewati sepanjang yang saya ingat,” sambungnya.

Sayangnya, Hamilton memiliki catatan kurang baik dengan meraih posisi ke-6 pada GP Hungaria musim lalu. Walau begitu, pembalap berusia 31 tahun ini adalah pembalap dengan kemenangan terbanyak di GP Hungaria lewat 4 kemenangan bersama Michael Schumacher. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP