TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Mengulang Memori Manis Vettel di F1 GP Hungaria

Vettel pemenang GP Hungaria musim lalu.
Mengulang Memori Manis Vettel di F1 GP Hungaria
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. (REUTERS)

VIVA.co.id – Balapan Formula 1 (F1) GP Hungaria menjadi seri yang paling dinantikan oleh Sebastian Vettel. Pembalap Ferrari ini ingin mengulang kembali memori manis dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring tersebut.

Pada musim lalu, pembalap asal Jerman ini berhasil meraih kemenangan pada GP Hungaria. Itu menjadi salah satu dari 3 kemenangan yang diraih Vettel di musim lalu, sedangkan 2 lainnya diraih di GP Malaysia dan GP Singapura.

Dengan catatan tersebut, juara dunia 4 kali itu pun ingin kembali membidik hasil yang cukup baik di GP Hungaria pada Minggu 24 Juli 2016. Belum lagi, Vettel cukup terkesima dengan sambutan publik Hungaria.

"Saya mempunyai memori bagus di Budapest. Ini merupakan tempat yang luar biasa dengan banyak fans. Dan semua yang berada di Hungaria biasanya sangat antusias dan suka F1 berlangsung di kota ini," kata Vettel, seperti dilansir Gazzette dello Sport.

Walau begitu, mantan pembalap Red Bull ini mengakui bila Sirkuit Hungaroring buka trek yang mudah untuk ditaklukkan. Sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 4.381 km itu, menurutnya akan menguras tenaga pembalap dalam balapan selama 70 lap.

"Lintasannya cukup pendek dan sering disebut 'lintasan balapan Monaco', cuma kurang tembok saja. Anda menghadapi banyak tikungan, satu lintasan lurus yang panjang dan setelah itu banyak tikungan lagi, dan Anda tak banyak mendapatkan waktu untuk beristirahat di antaranya,” ujarnya.

"Itu membuatnya menjadi berat dan secara fisik merupakan tantangan besar untuk para pembalap. Tapi, secara keseluruhan, ini merupakan tempat yang sangat ingin kami datangi," sambung pembalap berusia 29 tahun ini.

Vettel sendiri saat ini berada di peringkat 5 klasemen pembalap dengan raihan 98 poin dari 10 balapan yang sudah dilakoninya. Dia terpaut 70 angka dari Nico Rosberg, yang saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara F1.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP