Terancam Didepak Manor Racing, Ini Kata Rio Haryanto

Pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto
Sumber :
  • Twitter/Manor Racing

VIVA.co.id – Rio Haryanto terancam didepak oleh Manor Racing, dan hanya bisa membalap Formula 1 (F1) sampai GP Hungaria saja. Namun, pembalap asal Indonesia itu mengaku tidak terlalu memikirkan masalah itu, dan hanya fokus membalap.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Hingga 10 seri yang sudah berlangsung, Rio masih belum bisa melunasi sisa pembayaran kepada pihak Manor Racing sebesar 7 juta euro. Kabarnya, pembalap berusia 23 tahun itu memiliki batas waktu hingga 24 Juli mendatang untuk bisa memberikan sisa pembayarannya.

Berstatuskan Pay Driver memang membuat masa depannya terkatung-katung, belum lagi proses bantuan dana dari pihak-pihak di Indonesia masih belum jelas. Artinya, Rio harus siap didepak Manor dan digantikan oleh pembalap lain.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

GP Hungaria yang berlangsung Minggu 24 Juli 2016, bisa menjadi pentas terakhir Rio di ajang F1. Dengan segala permasalahan itu, Rio mengaku tidak ingin terlalu memusingkannya dan lebih memilih fokus ke balapan saja.

"Tidak terlalu. Saya hanya menaruh banyak fokus ke lintasan jadi (ketidakjelasan) ini tidak jadi masalah. Saya pikir saya sangat tenang sekarang," kata Rio, seperti dilansir ESPN.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Dalam kesempatan ini, Rio mengaku senang bisa kembali turun ke lintasan Sirkuit Hungaroring. Pembalap asal Solo itu memiliki catatan cukup baik di sirkuit tersebut dengan finis di posisi keempat pada balapan GP2 Series tahun 2015 lalu.

"Sangat luar biasa bisa kembali ke Hungaria dengan lintasan ini saya sangat familiar. Saya sudah beberapa kali membalap di sini, saya pikir ini keenam kalinya," ujar rekan setim Pascal Wehrlein.

Larissa Chou

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Netizen tiba-tiba ramai mendoakan Larissa Chou segera dinikahi pebalap, Rio Haryanto. Mengapa bisa demikian?

img_title
VIVA.co.id
22 September 2022