TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Janji-janji Palsu Bantuan untuk Rio Haryanto

Sebelumnya, banyak pihak berjanji tapi tak ada yang jadi kenyataan.
Janji-janji Palsu Bantuan untuk Rio Haryanto
Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto (Dok. Manor Racing)

VIVA.co.id – Nasib Rio Haryanto di Formula One (F1) terancam karena dana yang tidak jelas. Padahal, janji kucuran dana sempat diberikan buat pembalap asal Indonesia tersebut.

Ya, dalam perjalanannya mendapatkan kontrak dengan Manor Racing, Rio memang dijanjikan dapat banyak bantuan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Namun, sampai saat ini hanya Pertamina yang menjadi sponsor dan benar-benar memberikan dana segar untuk Rio sebesar 5 juta Euro. Angka tersebut hanya bisa mengamankan posisi Rio di kursi balap Manor sampai balapan ke-11 di GP Hungaria akhir pekan ini. 

Kekurangannya pun masih sangat besar sampai 15 juta Euro. Berbagai usaha pun dilakukan, termasuk penggalangan dana sampai sumbangan melalui SMS juga dilakukan. Tapi, sponsor tentu tetap pemasukan utama.

Sayang, sudah hampir setengah musim F1 berjalan, para sponsor yang sebelumnya memberikan janji bantuan dana masih belum hadir juga. Hal ini membuat kubu Rio merasa kecewa, tetapi enggan menyerah,

"Kami punya banyak janji yang tak menjadi kenyataan. Kami (harus) bekerja keras dan tujuan kami adalah tetap tampil di Jerman," ujar manajer Rio, Piers Hunnsisett, pada Reuters.

Salah satunya alasan mundurnya para sponsor mungkin karena prestasi Rio yang bisa dibilang pas-pasan selama tampil di F1, setelah lebih banyak finis di urutan terakhir balap.

Padahal, kalau dilihat dari catatan waktu, Rio sebenarnya cukup berprestasi karena selalu bisa bersaing dengan anak emas Mercedes yang juga rekan satu timnya di Manor, Pascal Wehrlein.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP