Indonesia Tak Beri Bantuan, Rio Haryanto Minta Tolong Asia

Pembalap Manor asal Indonesia, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Rio Haryanto terus mencoba segalanya agar bisa bertahan di balapan Formula One (F1). Pembalap Indonesia itu akan berusaha menampung berbagai bantuan dari negara asing.

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Kontrak Rio untuk tampil di F1 memang hanya sampai balapan ke-11 di GP Hungaria akhir pekan ini. Namanya pun terancam diganti oleh pembalap lain pada balapan di Jerman pekan depan.

Masalah utama yang mengganggu Rio adalah urusan kekurangan dana yang tak kunjung terselesaikan. Dari seluruh janji manis yang diberikan, hanya Pertamina yang memberikan dana sebesar 5 juta euro.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Berbagai cara sudah dilakukan untuk menutupi kekurangan 15 juta euro, mulai dari penggalangan dana sampai pengumpulan dana lewat SMS. Namun, kekurangan tersebut tidak bisa dipenuhi sampai Juli ini.

Kubu Rio pun mulai bergerak mencari bantuan dari luar Indonesia. Beberapa negara lain di kawasan Asia Tenggara pun diminta ikut berikan dukungan.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Kami dalam kontak dengan berbagai perusahaan Thailand, Malaysia, Singapura. Terutama di masa depan, balapan berikutnya di Malaysia dan Singapura akan bagus buat kami," ujar Manajer Rio, Piers Hunnsisett, pada Reuters di sela GP Hungaria.

"Mereka sudah seperti rumah buat Rio. Sebagai satu-satunya perwakilan Asia di Formula One, Anda berharap seluruh komunitas Asia bisa bersatu," tuturnya.

Penampilan Rio hingga saat ini tidak terlalu mencolok. Finis terbaik di urutan 15 pada balapan di GP Monaco lalu, dengan catatan tiga kali gagal finis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya