Penyebab Jumlah Peserta HDC di Bandung Menurun

Honda Dream Cup 2016.
Sumber :

VIVA.co.id – Bandung kembali terpilih sebagai salah satu kota penyelenggara Honda Dream Cup 2016. Balapan itu sendiri akan digelar hari ini Minggu, 24 Juli 2016, di Lapangan Brigif 15 Kujang II Cimahi, Bandung.

Aksi Apik Pembalap Berhijab Guncang Final Honda Dream Cup 2019

Menurut Demmy Firmansyah S sebagai manajer promosi Daya Adicipta Motora, Bandung memang memiliki daya tarik tersendiri untuk dijadikan kota penyelenggara. Sebagai bukti, tahun lalu Bandung menjadi salah satu kota penyelenggara dengan peserta paling banyak.

Namun, ada satu hal yang sangat disayangkan pada penyelenggaraan kali ini, yakni berkurangnya pembalap yang ambil bagian. Padahal, menurut Demmy animo balap motor di Bandung sekarang sangat tinggi.

Bakat Potensial Kelas Anyar Panaskan Grand Final HDC 2019

"Sangat disayangkan tahun ini jumlah peserta yang ikut berkurang dibandingkan tahun kemarin. Tahun lalu, jumlah starter sempat menembus 250-an starter, tahun ini hanya 155 starter dari 90 pembalap," ujar Demmy kepada wartawan, Sabtu 23 Juli 2016.

Menurut Demmy, ada beberapa hal yang membuat jumlah peserta menjadi turun dibandingkan tahun lalu. Salah satunya penggunaan teknologi injeksi pada motor.

Berbagi Pengalaman, Honda Dream Cup Sambangi SMK Pasundan 2 Bandung

"Ada beberapa penyebab yang membuat jumlah peserta menjadi berkurang, salah satunya penggunaan teknologi injeksi pada motor yang digunakan. Kedua, kelas matic yang dilombakan dikurangi satu kelas. Itu yang membuat jumlah peserta menjadi berkurang," jelasnya.

Pada balapan kali ini, akan terdapat delapan kelas yang akan diperlombakan. Kelas terebut dimulai dari HDC1 (Sport 150cc Tune Up Terbuka), HDC2 (Underbone 150cc Tune Up Terbuka), HDC3 (Underbone 125cc Tune Up Seeded), HDC4 (Underbone 125cc Tune Up Pemula), HDC5 (CBR150R Standart Pemula Khusus), HDC6 (Underbone 150cc Standar Pemula), HDC7 (Underbone 125cc Standar Pemula), dan HDC8 (Matic 130cc Standar Terbuka).

Aksi pembalap di Grand Final HDC 2019 Cimahi, Jawa Barat

Seri Pamungkas HDC 2019, Puncak Pesta Pembalap Muda

Pembalap pemula merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2019