Kualifikasi GP Hungaria Bikin Rio Haryanto Frustrasi

Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto alami kecelakaan di F1 GP Hungaria
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Pembalap asal Indonesia yang berlaga di ajang Formula 1 (F1), Rio Haryanto mengaku frustrasi saat melakoni kualifikasi F1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Sabtu 23 Juli 2016. Kondisi cuaca yang tak menentu, membuat jalannya sesi kualifikasi menjadi berantakan.

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Pada sesi kualifikasi tersebut, Rio mengalami kecelakaan. Mobil MRT-05 tim Manor Racing yang dikendarainya menabrak dinding pembatas, sehingga menyebabkan roda bagian depan mobilnya patah.

(Baca juga: Indonesia Tak Beri Bantuan, Rio Haryanto Minta Tolong Asia)

Didiskualifikasi, Sebastian Vettel Batal Jadi Runner Up F1 GP Hungaria

Sebelum pembalap asal Surakarta tersebut kecelakaan, ada dua pembalap yang juga mengalami kejadian serupa. Alhasil, kualifikasi yang berlangsung di bawah guyuran hujan deras itu pun sempat beberapa kali dihentikan sementara.

"Saya merasa baik-baik saja. Saya hanya frustrasi, karena sesi kualifikasi satu begitu rumit," tutur Rio seperti dilansir dari laman resmi Manor.

Klasemen Pembalap F1, Lewis Hamilton Salip Verstappen di Puncak

Lebih jauh, pembalap berusia 23 tahun itu membeberkan, mengapa dia bisa sampai menabrak dinding pembatas. Saat itu, waktu kualifikasi pertama hanya tersisa lima menit. Dan, posisinya masih berada di urutan paling belakang.

(Baca juga: Kualifikasi GP Hungaria, Rio Haryanto Keluar Lintasan)

Tak ingin memulai lomba dari urutan buncit, Rio pun mencoba menambah kecepatan mobilnya. Namun, lintasan basah membuatnya sulit mengendalikan mobil. Saat di tikungan, dia kehilangan kendali dan harus menerima kenyataan keluar dari sesi kualifikasi.

"Ini memalukan, karena ada cukup banyak kerusakan di mobil (saya), sehingga tim akan sangat sibuk untuk memperbaikinya," sesal anak dari pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya