Evans Jaga Tren Positif, Sean Gelael Tampil Apik

Muhammad Sean Gelael menempati posisi 13 dengan koleksi 24 poin.
Sumber :
  • Twitter/@Gelaelized

VIVA.co.id – Tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia bisa tersenyum usai melakoni sesi sprint race GP2 yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, Minggu 24 Juli 2016. Sebab, 2 pembalap andalannya, yakni Mitch Evans dan Muhammad Sean Gelael tampil apik.

Alami Nasib Sial, Sean Gelael Gagal Tampil di Sprint Race Catalunya

Evans berhasil menjadi pembalap tercepat ke-5 di sprint race, sehingga berhak mendapat tambahan 6 poin. Sedangkan Sean yang memulai lomba dari posisi paling belakang sukses menyodok ke posisi 10 besar.

Keberhasilan Evans mendapat tambahan 6 poin ini sekaligus menjaga tren positif sehari sebelumnya pada sesi feature race. Pembalap asal Selandia Baru tersebut meraih 1 poin, berkat finis di posisi ke-10 di sesi tersebut.

Sirkuit Jerez Belum Beri Peruntungan Tim Pertamina Arden

(Baca juga: Evans Amankan Satu Poin, Sean Gelael Kurang Beruntung)

Sedangkan bagi Sean, berada di 10 besar sprint race menjadi ajang pembuktian. Sebab, pada sesi feature race, dia mengakhiri lomba di posisi paling akhir. Hasil itu didapat pembalap berusia 19 tahun itu karena lebih banyak menghabiskan waktu di pit stop.

Sambangi Sirkuit Jerez, Sean Gelael Siap Jaga Tren Positif

Ban belakang mobil yang dikendarainya pecah, akibat ditabrak oleh pembalap asal Swedia, Jimmy Eriksson, di lap 3. Hasil positif di sprint race ini cukup membuat Sean puas. Dia mengakui, balapan di Sirkit Hungaroring tidaklah mudah.

“Hasil yang lumayan. Saya bisa menghindari kecelakaan dan tidak membuat banyak kesalahan. Jalannya balapan tidak mudah karena dengan lintasan kering semua pembalap memaksimalkan kecepatannya,” kata Sean seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Balapan GP2 berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Hockenheim, Jerman, pada 30 dan 31 Juli 2016 mendatang. Sean dituntut untuk tampil maksimal guna memenuhi target pribadinya, yakni berada di 15 besar dalam setiap balapan yang dilakoni di GP2 musim ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya