TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Sebab Peserta Honda Dream Cup di Bandung Menurun

"Dibandingkan tahun lalu, Jumlah pembalap di Bandung memang menurun."
Sebab Peserta Honda Dream Cup di Bandung Menurun
Honda Dream Cup 2016.

VIVA.co.id – Penyelenggaraan Honda Dream Cup (HDC) 2016 sudah memasuki seri kedua di Bandung. Pada balapan yang diadakan di Lapangan Brigif 15 Kujang II Cimahi, Bandung, Minggu 24 Juli 2016, terdapat delapan kelas yang diperlombakan pada HDC kali ini.

Balapan ini memang menjadi event balap tahunan yang diadakan oleh AHM (Astra Honda Motor). Hal ini dilakukan sebagai ajang untuk menjaring bibit-bibit muda berbakat di ajang balap nasional.

Menurut Senior Manager Safety Riding and Motorsport AHM (Astra Honda Motor), Anggono Irawan, pihaknya sangat fokus untuk pengembangan para pembalap muda. Dia ingin dengan adanya HDC ini bisa membantu mengasah potensi dari para pembalap muda.

"Saya lihat antusias para pembalap muda sangat tinggi dan di seri kedua ini saya melihat kemampuan mereka sudah meningkat. Saya harap dengan ajang seperti ini bisa mengembangkan kemampuan dari para pembalap muda," ujar Anggono kepada wartawan, Minggu 24 Juli 2016.

Meski ajang ini diharapkan menjadi tempat mengasah kemampuan para pembalap muda, nyatanya jumlah pembalap yang ikut pada seri kedua kali ini justru menurun. Namun, pihaknya tidak mempermasalahkan hal tersebut karena pengurangan jumlah pembalap paling banyak terdapat di sektor matik.

"Jumlah pembalap di Bandung memang menurun dibandingkan tahun sebelumnya, itu dikarenakan sebagian besar menggunakan motor matik yang kelasnya dipangkas dan tinggal menyisakan satu kelas saja. Namun, itu tidak masalah karena kami lebih fokus untuk mengembangkan kemampuan para pembalap muda," jelasnya lagi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP