TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Ini Kunci Kemenangan Hamilton di F1 GP Hungaria

Kemenangan ini membawa Hamilton ke puncak klasemen.
Ini Kunci Kemenangan Hamilton di F1 GP Hungaria
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (REUTERS/Maxim Shemetov)

VIVA.co.id - Lewis Hamilton berhasil meraih kemenangan pada balapan Formula 1 (F1) GP Hungaria, Minggu, 24 Juli 2016. Pembalap Mercedes ini pun mengungkapkan kunci suksesnya di seri ke-11 ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hamilton memulai balapan dari posisi kedua, atau di belakang Nico Rosberg. Namun, sang juara bertahan ini dengan mudah bisa menyalip rekan setimnya tersebut di tikungan pertama.

Pembalap asal Inggris itu pun berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan menyelesaikan 70 lap. Hamilton mengungkapkan bila start yang bagus menjadi kunci kemenangannya di Hungaria, belum lagi Mercedes yang sukses menjalankan strateginya.

 "Yeah, start adalah segalanya. Saya menjalani start yang bagus. Ada Red Bull di sisi dalam, jadi saya memberikan tekanan keras di tikungan pertama. Tapi tim (Mercedes) melakukan pekerjaan yang fantastis dengan strateginya, seperti biasanya menyiapkan mobil,” ujar Hamilton seperti dilansir situs resmi F1.

“Orang-orang di pabrikan terus berupaya maksimal. Jadi, terimakasih besar untuk mereka karena ini adalah hasil yang bagus sebagai sebuah tim. Yeah, ini hari yang hebat," ujarnya menambahkan.

Ini menjadi kemenangan ketiga Hamilton secara beruntun, belum lagi dia sukses merebut puncak klasemen dari Rosberg. Hamilton telah mengumpulkan 192 poin dari 11 seri, atau unggul enam angka dari Rosberg yang turun ke posisi dua.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP