Ini Kunci Kemenangan Hamilton di F1 GP Hungaria

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id - Lewis Hamilton berhasil meraih kemenangan pada balapan Formula 1 (F1) GP Hungaria, Minggu, 24 Juli 2016. Pembalap Mercedes ini pun mengungkapkan kunci suksesnya di seri ke-11 ini.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hamilton memulai balapan dari posisi kedua, atau di belakang Nico Rosberg. Namun, sang juara bertahan ini dengan mudah bisa menyalip rekan setimnya tersebut di tikungan pertama.

Pembalap asal Inggris itu pun berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan menyelesaikan 70 lap. Hamilton mengungkapkan bila start yang bagus menjadi kunci kemenangannya di Hungaria, belum lagi Mercedes yang sukses menjalankan strateginya.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

 "Yeah, start adalah segalanya. Saya menjalani start yang bagus. Ada Red Bull di sisi dalam, jadi saya memberikan tekanan keras di tikungan pertama. Tapi tim (Mercedes) melakukan pekerjaan yang fantastis dengan strateginya, seperti biasanya menyiapkan mobil,” ujar Hamilton seperti dilansir situs resmi F1.

“Orang-orang di pabrikan terus berupaya maksimal. Jadi, terimakasih besar untuk mereka karena ini adalah hasil yang bagus sebagai sebuah tim. Yeah, ini hari yang hebat," ujarnya menambahkan.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Ini menjadi kemenangan ketiga Hamilton secara beruntun, belum lagi dia sukses merebut puncak klasemen dari Rosberg. Hamilton telah mengumpulkan 192 poin dari 11 seri, atau unggul enam angka dari Rosberg yang turun ke posisi dua.

(mus)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024