TUTUP
TUTUP
SPORT

Rio Haryanto Fokus ke GP Jerman Ketimbang Posisinya di Manor

Posisi Rio di Manor Racing masih belum menemui kejelasan.
Rio Haryanto Fokus ke GP Jerman Ketimbang Posisinya di Manor
Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto  (Dok. Manor Racing)

VIVA.co.id - Masa depan Rio Haryanto di Manor Racing masih belum menemui kejelasan. Walau posisinya terancam diambil alih pembalap lain, pembalap asal Indonesia ini tetap fokus untuk gelaran balap GP Jerman.

Beredar kabar bila GP Hungaria yang berlangsung pada Minggu 24 Juli 2016, adalah balapan terakhir Rio bersama Manor. Ini tak lain karena pembalap berusia 23 tahun tersebut belum melunasi sisa pembayaran kepada tim asal Inggris ini, sebesar 7 juta euro.

Hingga saat ini, Rio masih kesulitan mendapatkan sponsor untuk melunasi sisa pembayarannya tersebut. Di sisi lain, pemerintah Indonesia melalui Menpora sudah pasrah dalam pencarian dana, dan menyerahkan semuanya kepada Manor.

Manor sendiri menyatakan ingin Rio tetap membalap semusim penuh pada musim balapan tahun ini. Akan tetapi, mereka juga sudah memiliki beberapa rencana lain bila Rio tak bisa melunasi utang tersebut.

Dengan kondisi yang belum jelas ini, Rio mengaku tidak terlalu memikirkannya. Pembalap asal Solo ini hanya fokus kepada balapan selanjutnya di Jerman pada 31 Juli mendatang, demi bisa meraih hasil terbaik.

"Dari sisi saya sekarang hanya fokus untuk Jerman, dan juga tim [Manor] juga fokus untuk Jerman," kata Rio, seperti dilansir Reuters.

Hingga 11 seri yang sudah berlangsung, penampilan Rio memang belum memuaskan. Dia terdampar di dasar klasemen tanpa poin, dan sudah tiga kali gagal melanjutkan balapan, sedangkan Pascal Wehrlein yang menjadi rekan setimnya berada di posisi 17.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP