TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

VIDEO: Ini Cara Hamilton Ungkap Kekesalan Saat Balapan

Hamilton kesal dengan Gutierrez saat balapan GP Hungaria.
VIDEO: Ini Cara Hamilton Ungkap Kekesalan Saat Balapan
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, di depan rekannya, Nico Rosberg (REUTERS/Laszlo Balogh)

VIVA.co.id - Lewis Hamilton melakukan hal yang tidak pantas pada sesi balapan Formula 1 (F1) GP Hungaria, Minggu 24 Juli 2016. Pembalap Mercedes ini, memberikan acungan jari tengah kepada pembalap Haas, Esteban Guiterrez.

Dalam kejadian yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Minggu 24 Juli 2016, Hamilton tengah memimpin balapan. Ketika memasuki lap ke-52, Hamilton berusaha melakukan overlap saat berada di belakang Gutierrez.

Dia sempat tertahan lama di belakang oleh Gutierrez, padahal tengah bertarung dengan Nico Rosberg. Bendera biru sudah menyala, yang merupakan tanda bahwa pembalap yang berada di depan harus memberikan jalan buat penbalap di belakangnya yang melaju lebih cepat.

Hamilton kemudian mengacungkan jari tengah kepada Gutierrez saat berada di sampingnya, lalu menyalipnya. Sang juara bertahan ini pun keluar sebagai pemenang pada balapan F1 seri ke-11 musim ini.

Atas tindakan Hamilton tersebut, Gutierrez pun murka dan menyebut tindakan pembalap asal Inggris tersebut tidak terpuji. Tak seharusnya, seorang juara dunia meremehkan pembalap lainnya.

"Aksi yang tidak terpuji dari dia. Dia adalah juara dunia, dan tidak seharusnya berbuat seperti itu. Hamilton harus menghormati semua pembalap," kata Gutierrez, seperti dilansir Motorsport.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Hamilton meraih puncak klasemen pembalap F1. Dia sukses mengumpulkan 192 poin, atau unggul enam angka dari Rosberg yang berada di peringkat dua.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP