TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Menpora Minta Maaf, Karier Rio Haryanto di F1 Habis?

Masa depan Rio di F1 masih belum jelas.
Menpora Minta Maaf, Karier Rio Haryanto di F1 Habis?
Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto (Reuters / Andrew Boyers)

VIVA.co.id – Masa depan pembalap Indonesia, Rio Haryanto, di ajang Formula 1 (F1) sampai saat ini masih belum jelas. Masalah kekurangan dana yang harus dipenuhi manajemen Rio kepada tim Manor Racing tempatnya bernaung, masih belum rampung.

Hingga saat ini, manajemen Rio masih harus memenuhi kekurangan dana sebesar €7 juta, atau setara dengan Rp101 miliar. Terkait hal ini, Pemerintah Indonesia lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), sudah melakukan berbagai usaha untuk menggalang dana, guna memenuhi kewajiban kepada tim Manor.

Seperti yang diketahui, Kemenpora sudah mencoba meminta bantuan kepada beberapa BUMN dan juga membuat program penggalangan dana dari masyarakat untuk Rio. Namun, usaha tersebut tampaknya belum juga bisa maksimal.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan, belum menerima kabar terbaru dari manajemen Rio maupun Tim Manor. Namun, dari pernyataan Imam yang dikatakan kepada awak media, sepertinya masa depan Rio bisa saja terancam.

"Saya meminta maaf kepada Rio. Kami kan sudah mencoba banyak hal, kami sudah membuat program, meminta bantuan BUMN, tapi sampai saat ini belum bisa banyak membantu," kata Imam saat ditemui di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin 25 Juli 2016, .

Masih harus ditunggu bagaimana kepastian masa depan Rio di ajang F1. Apakah Rio masih akan tetap berkiprah di ajang balap jet darat paling bergengsi di dunia hingga akhir musim ini? Atau, karier pembalap 23 tahun ini akan terhenti di tengah musim.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP