Strategi Dua Pembalap Ini Raih Podium di HDC Bandung

Honda Dream Cup (HDC) 2016 seri kedua di Bandung
Sumber :
  • viva.co.id / Pratama Yudha

VIVA.co.id – Memiliki teknik yang mumpuni, dapat membuat para pembalap bisa meraih hasil maksimal dari setiap balapan yang mereka jalani. Selain itu, pengaturan motor yang tepat, juga dapat membuat para pembalap mendapatkan hasil yang maksimal.

Seri Pamungkas HDC 2019, Puncak Pesta Pembalap Muda

Hal ini sudah dibuktikan oleh dua pembalap, saat Honda Dream cup (HDC) 2016 seri kedua di Bandung, Minggu 24 Juli 2016. Pada balapan yang digelar di Lapangan Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Bandung, keduanya berhasil meraih podium juara.

Dua pembalap tersebut adalah Anggi Permana dari tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya dan Wahyu Widodo dari tim Honda Kawahara FDR KYT NGK. Kedua pembalap tersebut sukses merebut podium pertama pada balapan yang mereka jalani.

Aksi Apik Pembalap Berhijab Guncang Final Honda Dream Cup 2019

Performa gemilang, bahkan ditunjukkan oleh Anggi Permana. Memulai balapan dari posisi kedelapan, dia berhasil merangsek ke urutan terdepan dan meraih juara pada kelas HDC 2 balapan yang pertama.

Menurut Anggi, keberhasilannya meraih podium, karena sudah terbiasa dengan motor, serta ban barunya. "Pada awalnya, saya perlu adaptasi dulu, karena menggunakan ban baru. Setelah panas baru bisa membalap dengan baik," ujar pembalap asal Tasikmalaya usai balapan.

Bakat Potensial Kelas Anyar Panaskan Grand Final HDC 2019

Hal senada juga diungkapkan oleh Wahyu Widodo. Pembalap asal Bandung itu, bahkan selalu menjadi yang tercepat sejak sesi latihan di kelas HDC 1. Padahal, saat masih melakoni sesi latihan serta kualifikasi, lintasan sedang basah karena diguyur hujan.

"Dengan cuaca cerah seperti ini, saya baru mulai mendapatkan irama, setelah melewati 10 putaran karena menggunakan ban baru, karena cuaca saat kualifikasi berbeda dengan saat balapan dimulai. Setelahnya saya bisa melewati setiap putaran dengan baik," ungkap Wahyu.

Setelah ini, para pembalap akan bersiap untuk menjalani seri selanjutnya di Jakarta, yang akan diadakan pada Agustus mendatang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya