Manor Bicara soal Calon Pengganti Rio Haryanto di Ajang F1

Rio Haryanto ketika masih menjadi pembalap Manor Racing.
Sumber :
  • Dok. Manor Racing

VIVA.co.id - Manor Racing angkat suara perihal rumor pembalap yang bakal menggantikan posisi Rio Haryanto di sisa musim balapan Formula 1 (F1). Direktur balap Manor, Dave Ryan, menyatakan masih mengutamakan posisi Rio untuk saat ini.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Posisi Rio di Manor memang dikabarkan tidak akan berlangsung lama, menyusul belum lunasnya pembayaran. Pembalap asal Indonesia tersebut masih harus membayar 7 juta euro kepada tim F1 asal Inggris tersebut.

GP Hungaria pada akhir pekan lalu, dikabarkan menjadi balapan terakhir bagi Rio. Meskipun, pihak dari Rio sudah meminta dispensasi agar bisa membalap pada GP Jerman, yang merupakan seri terakhir di paruh pertama musim.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Pembalap penguji McLaren, Stoffel Vandoorne, disebut-sebut bakal menjadi pilot baru MRT05 guna menggantikan posisi Rio. Ryan mengakui bila Stoffel adalah pembalap yang bagus, namun Rio tetap menjadi fokus utama Manor.

"Stoffel tidak diragukan lagi pembalap muda brilian, dan dia memiliki track record yang bagus. Tapi kami bekerja sama dengan Rio, dan kami ingin Rio di dalam mobil kami untuk ke depannya,” ujar Ryan, seperti dilansir Autosport.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Sementara itu, pihak McLaren juga tidak kaget mendengar rumor Stoffel ke F1. Walau begitu, menurut McLaren semua itu hanyalah rumor saja untuk saat ini, belum ada kesepakatan antara Manor dengan Stoffel.

"Rumor itu tidak mengejutkan karena banyak tim F1 yang tertarik dengan bakatnya (Stoffel Vandoorne). Tetapi berkenaan dengan rumor yang Anda singgung, itu hanya rumor. Tidak lebih," kata juru bicara McLaren.

Larissa Chou

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Netizen tiba-tiba ramai mendoakan Larissa Chou segera dinikahi pebalap, Rio Haryanto. Mengapa bisa demikian?

img_title
VIVA.co.id
22 September 2022