TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Hamilton Berharap Kokpit F1 Tertutup

Hamilton mendukung perangkat Halo
Hamilton Berharap Kokpit F1 Tertutup
Lewis Hamilton (Luca Bruno/AP)
VIVA.co.id -Pembalap Formula 1 (F1) Lewis Hamilton mendukung perangkat Halo, untuk digunakan pada mobil F1 musim 2017 mendatang. Hamilton mendukung, meski ia tidak menyukai bentuknya. 

Bentuk dari perangkat Halo sendiri diniali masih kurang bagus. Hamilton sendiri percaya di masa mendatang, kokpit F1 akan benar-benar tertutup. 

Perangkat Halo telah diuji coba oleh beberapa tim F1, seperti Ferrari. Perangkat ini dimaksudkan untuk melindungi pembalap jika ada kecelakaan. 

"Hal yang menarik adalah ketika sistem Halo tidak terlihat besar dan tidak terlihat dalam semangat balap fakta itu kemungkinan 70 persen, menyelamatkan nyawa pengemudi dalam insiden terjadi di masa lalu. Jika peraturan itu adalah peraturan. Kita tidak bisa mengabaikan fakta bahwa itu bisa menyelamatkan kami dari insiden serius," kata Hamilton dikutip dari Crash, Rabu 27 Juli 2016.

Hamilton merasa jika peraturan tersebut akhirnya diterapkan, maka gerakan untuk menuju ke kokpit F1 akan seperti balapan World Endurance Championship LMP1. Hamilton menilai, suatu saat akan dibutuhkan menutup kokpit F1 secara penuh. 

"Pada tahap tertentu kita harus menutup kokpit. Karena itu akan menjadi aman 100 persen," kata pembalap asal Inggris ini. 
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP