TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Kursi F1 Terancam, Rio Haryanto Tetap Tiba di GP Jerman

GP Hungaria lalu dikabarkan jadi balapan terakhir Rio.
Kursi F1 Terancam, Rio Haryanto Tetap Tiba di GP Jerman
Rio Haryanto (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
VIVA.co.id - Posisi Rio Haryanto di kursi Manor Racing memang sedang terancam. Tetapi, pembalap Indonesia itu sepertinya akan tetap membalap di GP Jerman setelah terlihat tiba di Airport Frankfurt hari Selasa, 26 Juli 2016.

Rio memang tengah dilanda masalah pendanaan yang membuat pembalap 22 tahun tersebut hanya bisa bertahan 11 grand prix saja di musim 2016 ini.

Kalau sesuai kesepakatan, maka GP Hungaria pekan lalu menjadi balapan terakhir Rio dengan Manor. Namun, sepertinya Rio masih diberi kepercayaan untuk tampil satu balapan lagi jelang liburan paruh musim.

Hal tersebut terlihat setelah Rio tetap datang ke Jerman jelang balapan akhir pekan ini. Kedatangan Rio disambut langsung oleh Konsul Jendral RI di Frankfurt, Wahyu Hersetiati, dengan kalungan bunga berwarna merah-putih khas bendera Indonesia.

Fabulous reception for #rharyantoracing as we land at Frankfurt Airport ready for #f1 #germangp

A photo posted by Manor Racing (@manorracing) on Jul 26, 2016 at 10:32am PDT


Jika melihat foto tersebut, Rio sudah hampir pasti akan tetap membalap di GP Jerman akhir pekan nanti. Namun, nasibnya masih belum jelas setelah balapan tersebut.

Dengan kekurangan dana mencapai 7 juta Euro, peluang Rio untuk tampil di balapan berikutnya GP Belgia cukup berat. Apalagi, sampai saat ini belum ada tanda positif dari perusahaan tanah air yang ingin memberikan sponsor.

Sampai saat ini, baru Pertamina perusahaan Indonesia yang memberikan komitemannya kepada Rio. Badan Usaha Milik Negara itu menggelontorkan dana 5 juta Euro, namun tidak bisa memberikan dana lebih karena pasar minyak dunia yang sedang tidak menentu.

Nama pesaing Rio di GP2 lalu, Stoffel Vandoome, lalu Jordan King disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pengisi kursi Manor berikutnya kalau dana pembalap Indonesia tersebut benar-benar habis.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP