Mertua Bos F1 Jadi Korban Penculikan di Brasil

Bos F1, Bernie Ecclestone (kiri) .
Sumber :
  • ESPN

VIVA.co.id – Ibu mertua dari bos Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone, dilaporkan jadi korban penculikan di Brasil. Pelaku meminta tebusan sebesar $36,5 juta atau sekitar Rp479 miliar.

Seperti dilansir Crash, mertua Ecclestone yang bernama Aparecida Schunck itu, diculik di Sao Paulo pada Jumat 22 Juli 2016 malam waktu setempat. Hingga saat ini, pihak kepolisian Brasil sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Kelompok penculik meminta uang tebusan dengan mata uang poundsterling dan ditaruh dalam empat tas, sebagaimana laporan beberapa media di Brasil.  Ini adalah nilai tebusan terbesar dalam sejarah kriminalitas di Brasil.

Schunck  adalah merupakan ibu dari istri terakhir Ecclestone, Fabiana Flosi. Pria berusia 85 tahun itu menikahi Flosi yang berasal dari Brasil pada Agustus 2012 silam, usai berjumpa pertama kali pada gelaran GP Brasil.

Majalah Forbes mencatat bila Ecclestone memiliki kekayaan hingga US$3,1 triliun. Eccelstone dan istrinya yang berusia 37 tahun itu menjalin ikatan perkawinan di Swiss, dan kini keduanya menetap di Inggris.

Eccelstone adalah suami kedua Flosi, usai bercerai dengan suami pertamanya yang seorang dokter di Sao Paulo.  Flosi adalah istri ketiga Ecclestone setelah dua istri sebelumnya yang berpisah lewat perceraian,  Slavica dan Ivy Bamford.

Sementara itu, penculikan memang sudah sering terjadi di Brasil dalam satu dekade terakhir ini. Pada 2002 di kota Sao Paulo, tingkat jenis kejahatan ini satu kasus setiap 27 jam.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022