TUTUP
TUTUP
SPORT

Rossi Super Tangguh bagi Marquez di Musim Ini

'Tahun ini dia terlihat lebih tangguh dari musim lalu.'
Rossi Super Tangguh bagi Marquez di Musim Ini
Pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi. (REUTERS)

VIVA.co.id – Meski penampilannya tak seapik di musim lalu, Valentino Rossi, tetap menjadi lawan yang super tangguh bagi Marc Marquez. Tim Prinsipal Honda, Livio Suppo, menilai Rossi masih jadi rival utama Marquez dalam meraih gelar juara dunia.

Hingga sembilan balapan yang sudah berlangsung, Marquez masih kokoh berada di puncak klasemen dengan 170 poin. Pembalap asal Spanyol tersebut unggul 57 poin dari Jorge Lorenzo, yang berada di posisi kedua.

Sedangkan dengan Rossi yang berada di peringkat tiga, Marquez unggul dengan selisih 59 poin. Kondisi tersebut membuat Rossi dikesampingkan dalam perebutan gelar juara musim ini, namun Suppo masih melihat pembalap asal Italia tersebut masih jadi ancaman terbesar.

"Valentino super tangguh musim ini. Dia lebih kompetitif dibanding tahun lalu. Tahun lalu, dengan segala hormat, dia memimpin kejuaraan tapi banyak kesalahan dilakukan Marc dan Jorge. Tahun ini dia terlihat lebih tangguh dari musim lalu. Jadi saya tidak berpikir dia sudah keluar (dari persaingan)," kata Suppo, seperti dilansir Crash.

"Ada beberapa alasan dia lebih banyak dapat nol poin dibanding pembalap lain yang ada di posisi atas, dan saya pikir tidak pernah sepanjang sejarah membalapnya dia punya tiga nol di separuh awal musim," sambungnya.

Pada paruh kedua yang akan mulai berlangsung di GP Austria pada 14 Agustus mendatang, Suppo menegaskan bila Honda akan terus membaik. Saat ini, Honda terus memperbaiki kekurangan pada motor Marquez dan Dani Pedrosa.

"Honda tidak pernah berhenti. Jadi teorinya motor kami akan semakin membaik. Yang kedua, ada sirkuit-sirkuit yang secara tradisional sesuai dengan katakter Honda dan pembalap kami. Jadi secara keseluruhan kami berharap performa kami meningkat secara keseluruhan, bukan cuma Marc," ujar dia.

(ren)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP