Marquez Akui Rossi Lebih Cepat dari Lorenzo

Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai bila Valentino Rossi masih jadi rival terkuatnya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Dia menyebut pembalap Movistar Yamaha itu lebih cepat ketimbang rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Hingga sembilan balapan yang sudah berlangsung, Marquez masih kokoh berada di puncak klasemen dengan 170 poin. Pembalap asal Spanyol tersebut unggul 57 poin dari Jorge Lorenzo, yang berada di posisi kedua.

Sedangkan dengan Rossi yang berada di peringkat tiga, Marquez unggul dengan selisih 59 poin. Rossi sudah tiga kali gagal menyelesaikan balapan pada musim ini, satu lebih banyak daripada Lorenzo.

Walau begitu, Marquez melihat bila Rossi semakin tangguh dan cepat dari Lorenzo. Juara dunia dua kali itu menilai kedua dalam persaingan menuju gelar juara musim ini, dan Marquez waspada akan hal tersebut.

"Saya melihat Rossi yang amat tangguh. Tahun lalu Lorenzo mungkin lebih cepat, tapi Valentino lebih konsisten. Dan tahun ini saya melihat Valentino lebih tangguh, saya pikir ia juga lebih cepat daripada Jorge,” kata Marquez.

"Keduanya ada dalam persaingan. Saat ini laju Jorge sedang kurang oke, tapi di masa lalu rider bisa bangkit dari hasil buruk dan kemudian memenangi lima balapan secara berturut-turut,” sambungnya, seperti dilansir Marca.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016