TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Kemenpora Janjikan Rp5 Miliar untuk Peraih Emas Olimpiade

Angka itu lima kali lipat dari bonus Olimpiade 2012.
Kemenpora Janjikan Rp5 Miliar untuk Peraih Emas Olimpiade
Pembawa bendera kontingen Indonesia yang juga atlet lompat jauh Maria Londa dan atlet lari Sudirman Hadi di Jakarta, Rabu (27/7). (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
VIVA.co.id - Motivasi atlet-atlet Indonesia yang tampil di ajang Olimpade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, dipastikan bertambah. Sebab, pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjanjikan bonus melimpah bagi para peraih medali.

Bonus merupakan elemen yang diyakini bisa memompa semangat para atlet agar dapat menunjukkan performa maksimal di Olimpade 2016. Janji Kemenpora terkait bonus besar bagi para peraih medali, disampaikan oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot Dewa Broto.

Ditemui dalam acara pelepasan Kontingen Olimpiade Indonesia di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Senayan, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016, Gatot menegaskan pemerintah akan memberi bonus lima kali lipat bagi para peraih medali.

Besaran lima kali lipat tentu diambil dari jumlah yang diberikan pada saat Olimpiade 2012 di London. Saat itu, pemerintah memiliki range bonus di angka Rp1 miliar untuk peraih medali emas, Rp400 juta untuk perak, Rp200 juta untuk perunggu.

Kini, pemerintah menaikkan bonus yang akan diterima atlet andai mampu meraih medali dengan penjabaran, Rp5 miliar untuk peraih emas, Rp2 miliar untuk perak, dan Rp1 miliar untuk perunggu.

"Kami sadar, kami harus memanjakan para atlet. Kami juga merasa wajib untuk memenuhi apa yang seharusnya menjadi hak mereka," ucap Gatot kepada wartawan.

"Bonus kali ini kami akan tingkatkan lima kali lipat dibandingkan dari Olimpiade London (2012). Untuk (peraih medali) emas Rp5 miliar, perak Rp2 miliar, dan perunggu Rp1 miliar," katanya.

Selain itu, Gatot juga memastikan jika pihak Kemenpora akan segera merampungkan masalah pendanaan untuk Kontingen Olimpiade Indonesia. Gatot menjamin jika dana Rp35 miliar yang sudah lebih dulu diberikan sebesar 70 persen, akan dilunasi sisanya dalam dua hingga tiga hari ke depan.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP