TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Direktur Teknik Ferrari Mengundurkan Diri

Musim ini Ferrari belum pernah memenangkan balapan
Direktur Teknik Ferrari Mengundurkan Diri
Mobil Ferrari. (Reuters/Edgard Garrido)
VIVA.co.id - Direktur Teknik Tim Formula 1 (F1), Ferrari; James Allison, mengundurkan diri dari pekerjaannya. Pengumuman pengunduran diri tersebut telah disampaikan langsung oleh Ferrari.

Ferrari mengungkapkan pengunduran diri Allison tersebut adalah keputusan bersama kedua belah pihak. Allison telah bergabung di Ferrari selama tiga tahun terakhir. 

Desain mobil Allison memenangkan tiga balapan di musim 2015. Namun, pada musim ini, Ferrari belum pernah memenangkan balapan sekalipun. 

Ferrari menunjuk Mattia Binotto untuk menggatikan posisi Allison. Sebelumnya, Binotto menjabat kepala unit daya Formula 1. 

"Selama bertahun-tahun saya habiskan waktu bersama Ferrari. Saya bergabung pada dua tahapan yang berbeda. Saya ingin berterima kasih kepada semua untuk pengalaman profesional ini," kata Allison dikutip dari BBC, Kamis 28 Juli 2016. 

Pria berusia 48 tahun ini pernah menjabat sebagai kepala aerodinamika ketika Ferrari mendominasi balapan F1. Saat itu, Ferrari diperkuat oleh pembalap asal Jerman, Michael Schumacher, era 2000-2004.

Pada 2005, ia pindah ke tim Renault menjabat sebagai Direktur Teknik. Ketika itu, Fernando Alonso menjadi juara dua kali berutun, 2005 dan 2006.  (one)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP