TUTUP
TUTUP
SPORT

Ingin Cetak Sejarah, Usain Bolt Tiba Lebih Cepat di Brasil

Bolt ingin meraih medali emas tiga kali beruntun di Olimpiade.
Ingin Cetak Sejarah, Usain Bolt Tiba Lebih Cepat di Brasil
Pelari cepat Jamaika, Usain Bolt. (REUTERS)
VIVA.co.id - Pelari cepat Usain Bolt tiba sepekan lebih cepat di Rio de Janeiro, Brasil. Bolt tergabung dalam kontingen Jamaika yang mengikuti Olimpiade Rio 2016. 

Ia tiba lebih cepat sepekan dari upacara pembukaan untuk mempersiapkan diri. Dilaporkan Reuters, Kamis 28 Juli 2016, Bolt ingin mencetak sejarah dengan meraih medali emas di cabang lari cepat pria tiga kali beruntun. 

Pemegang rekor dunia untuk cabang lari cepat ini, baru saja sembuh dari cedera hamstring. Bolt membuktikan kebugarannya dengan memenangi lari jarak 200 meter pada London Diamond League dengan catatan waktu 19,89 detik. 

Sprinter asal Jamaika ini ingin menjadi orang pertama yang dapat memenangkan medali emas pada lari jarak 100, 200 dan 4x100 di tiga Olimpiade berturut-turut. Sebelum berangkat ke Brasil, Bolt menerima perawatan medis di Munich, Jerman. 

Sementara itu, pada Olimpiade Brasil ini, Jamaika mengirimkan 59 atlet dan 63 anggota delegasi. Beberapa cabang olahraga yang diikuti oleh Jamaika yakni menyelam, renang dan senam artistik. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP