TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Performa Mesin Bikin Rio Haryanto 'Pede' Hadapi GP Jerman

Rio Haryanto percaya diri karena mengenal karakter Sirkuit Hockenheim.
Performa Mesin Bikin Rio Haryanto 'Pede' Hadapi GP Jerman
Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto (REUTERS/Jason Reed)

VIVA.co.id - Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto percaya diri menatap seri F1 GP Jerman yang berlangsung Sirkuit Hockenheim, Minggu 31 Juli 2016. Kepercayaan diri tersebut muncul karena dia yakin, mesin mobil MRT-05 milik Manor Racing bisa dipacu maksimal.

Manor di musim ini menggunakan mesin milik Mercedes. Pabrikan tersebut terkenal baik dalam mengembangkan mesin yang kecepatan maksimalnya lebih unggul ketimbang tim lain.

Sirkuit Hockenheim memiliki karakteristik yang mendukung performa Mercedes. Di mana banyak trek lurus yang memberi kesempatan kepada para pembalap untuk memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

"Hal yang paling saya ingat tentang sirkuit ini adalah suara keramaian! Atmosfernya fantastis, terutama di bagian stadion. Ini adalah trek di mana kecepatan di lintasan lurus sangat penting, jadi saya pikir sorotan akan banyak mengarah pada power unit Mercedes akhir pekan ini,” ujar Rio dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Kamis 28 Juli 2016.

Dengan dukungan mesin Mercedes, pembalap berusia 23 tahun tersebut berjanji akan memberikan performa maksimal. Hasil buruk di F1 GP Hungaria akhir pekan lalu mesti dibayar tuntas oleh Rio pada balapan nanti.

“Saya berharap kami dapat berkontribusi melalui performa positif bagi mitra powertrain kami di sini dan mendapatkan hasil maksimal dari paket yang kami miliki dan pengembangan-pengembangan yang kami perkenalkan untuk pertama kalinya di Hungaria. Seperti biasa, saya akan memberikan usaha terbaik saya,” katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP