TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Susy Susanti Ungkap Rahasia Aksi Akrobatiknya

"Sebenarnya aksi itu salah satu usaha untuk mengatasi kelemahan saya."
Susy Susanti Ungkap Rahasia Aksi Akrobatiknya
Legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti (VIVA.co.id/Purna Karyanto)

VIVA.co.id - Para penggemar bulutangkis Tanah Air pastinya belum lupa bagaimana ketangguhan dari legenda tunggal putri, Susy Susanti saat berlaga. Sejumlah pukulan akrobatik dan aksi-aksi mengagumkan seolah telah menjadi sajian menarik setiap kali peraih medali emas Olimpiade pertama bagi Indonesia ini.

Dan salah satu yang menjadi ciri khas dari berbagai pukulan Susy adalah aksi pengembalian bola sambil memperagakan gerakan split. Tentang 'jurus' andalannya ini, istri Alan Budikusuma ini pun memiliki sejumlah rahasia.

http://s.kaskus.id/images/2014/10/07/6504468_20141007081419.jpg

"Sebenarnya aksi split itu adalah salah satu usaha untuk mengatasi kelemahan saya terutama dalam urusan tinggi badan," ungkap Susy saat ditemuVIVA.co.id beberapa waktu lalu.

"Dengan kekurangan soal tinggi badan ini, membuat saya harus punya trik lain dalam usaha menggapai bola-bola yang jauh dari jangkauan. Sehingga saya pun berlatih keras untuk mampu mengembalikan bola itu dengan aksi split itu," jelas pemilik salah satu merek apparel bulutangkis nasional ini.

Terbukti, lewat jurus splitnya itu Susy kerap kali merepotkan lawan-lawannya dengan dorongan bola-bola yang tak terduga. Aksinya itu pun seolah selalu diingat bagi publik bulutangkis dunia.

http://bwfmuseum.isida.pro/images/uploads/225/susi_susanti_6.jpg

"Sejak kecil saya juga sering dibimbing ayah saya berlatih senam dan balet. Hal ini pula yang membuat tubuh saya menjadi lentur dan cukup luwes untuk mempraktekan aksi pukulan spilt seperti itu," tambah Susy.

Kini, Susy pun berharap aksi-aksi gemilang dan torehan apik juga bisa dicatat oleh tim bulutangkis Indonesia yang berlaga di ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil yang akan dimulai pada awal Agustus ini.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP