Balapan di 'Rumah', Rosberg Percaya Diri

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id - Pembalap Mercedes, Nico Rosberg berharap bisa mengulang kenangan manis di Sirkuit Hockenheimring, Jerman, yang notabene adalah tempatnya berasal. GP F1 Jerman akan berlangsung Minggu, 31 Juli, pukul 19:00 WIB.

Meski Gagal Naik Podium, Vettel Kagum Atmosfer Hockenheim
Rosberg punya catatan impresif di Hockenheimring, pada tahun 2014 lalu, saat dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 33 menit 42,914 detik, mengungguli Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.
 
Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
Kemenangan tentu sangat dibutuhkan pembalap kelahiran Wiesbaden ini untuk memuncak klasemen pembalap, yang kini mejadi milik rekan setimnya, Hamliton. Hamilton sudah mengumpulkan 192 poin dari 11 race, sementara Rosberg selisih enam poin.
 
Tertinggal dari Hamilton, Rosberg Malah Yakin Semakin Kuat
"Bagi saya sederhana saja. Lewis telah melakukan pekerjaannya dengan baik sejauh ini, dengan selisih enam poin. Jarak ini amat tipis. Saya selalu total dalam balapan dan selalu memiliki kesempatan untuk menang, dan kenyataannya kami berdua selalu bersaing ketat," kata Rosberg kepada Daily Times.
 
"Saya sangat senang berkesempatan untuk kembali lagi ke sini, dan terasa istimewa karena ini adalah rumah kedua saya. Saya punya hari yang fantastis di Hockenheimring beberapa pekan lalu, berkendara bersama Mika Hakkinen, yang memberikan dorongan besar untuk saya di race nanti. Mengemudi melewati gerbang sirkuit selalu menhghadirkan kenangan ke masa kecil saya di DTM, dengan Ayah saya, sampai saya bisa memenangkan GP Jerman pada 2014. Mudah-mudahan saya bisa mengulangi tahun ini untuk fans dan untuk semua orang di Mercedes." ujar Nico.
 
Sebelum race yang dihelat hari Minggu malam, lebih dahulu akan dilangsungkan Free Practice (FP), pada Jumat pukul 15:00-16:30 WIB dan pukul 19:00-20:30 WIB. Sementara FP3 akan dihelat dilakukan pada Sabtu, pukul 16:00-17:00 WIB, dan disusul sesi kualifikasi, di jam 19:00-20:00 WIB.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya