Raikkonen Jadikan GP Jerman Arena Balas Dendam

Kimi Raikkonen mengendarai Ferrari
Sumber :

VIVA.co.id - Melawan diri sendiri, menjadi prinsip yang dipegang pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, jelang balapan Formula 1 (F1), di sirkuit Hockenheimring, Jerman, hari Minggu, 31 Juli, pukul 19:00 WIB.

Meski Gagal Naik Podium, Vettel Kagum Atmosfer Hockenheim
Raikkonen merasa timnya akan mampu membuatnya berada di deretan depan, atau setidaknya mendekati, saat sesi kualifikasi, yang akan dilangsungkan pada hari Sabtu, 30 Juli, pukul 19:00-20:00 WIB.
 
Tertinggal dari Hamilton, Rosberg Malah Yakin Semakin Kuat
Pembalap Finlandia ini tengah berusaha memperbaiki capaiannya di balapan sebelumnya, GP Hungaria. Saat balapan di Hungaroring, Raikkonen sempat tercecer di posisi 14 akibat kondisi cuaca. Beruntung, dia tetap semangat mengikuti lomba dan akhirnya finis di urutan keenam.
 
GP Jerman: Hamilton Juara, Rio Haryanto Finis di Posisi 20
Jelang race di Hockenheimring, dia menargetkan posisi terbaik di sesi kualifikasi, sebagai langkah awal memulai balapan dengan sempurna. Dia juga mengklaim telah mengetahui area mana saja yang bisa meningkatkan performa mobilnya.
 
"Saya yakin jika kami berhasil menempatkan lap yang baik dan bekerja maksimal di sesi kualifikasi, saya yakin kami setidaknya akan berada di depan. Hal ini seharusnya membuat kami lebih mudah dan mungkin kita bisa menggunakan kecepatan maksimal kami saat balapan," kata Raikkonen kepada The Checked Red Flag.
 
"Kami tahu posisi kami saat ini bukanlah yang kami inginkan, kami memang ingin berada di atas, tapi sejauh ini kami belum mendapatkan apa yang menjadi tujuan tim, termasuk saya sendiri. Kita tahu area mana saja yang bisa membuat kami melakukan peningkatan tapi itu tidak mudah, kami terus bekerja keras dan mencoba untuk secepat kami bisa di posisi itu," ucap Kimi.
 
Kini, Raikkonen berada di peringkat empat klasemen sementara pembalap dengan total 114 poin dari 11 seri balapan. Sedangkan rekan setimnya, Sebastian Vettel, berada tepat dibawahnya dengan selisih empat poin.
 
(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya