TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Rio Haryanto Terganggu dengan Persoalan Kontrak Manor Racing

"Situasi ini sedikit membuat saya tidak nyaman."
Rio Haryanto Terganggu dengan Persoalan Kontrak Manor Racing
Pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto (Twitter/Manor Racing)

VIVA.co.id -  Polemik masa depan Rio Haryanto dengan pihak Manor Racing terus menjadi pemberitaan yang besar jelang balapan Formula 1 (F1) GP Jerman. Pembalap asal Indonesia itu mengakui bila permasalahan tersebut cukup mengganggunya.

Masa depan Rio di balapan jet darat ini memang sempat tidak mengalami kepastian usai GP Hungaria. Menyusul belum adanya pelunasan pembayaran dari pihak Rio kepada Manor, sebesar 7 juta euro.

Pihak pemerintah Indonesia, yang diwakili oleh Kemenpora juga seolah sudah angkat tangan dalam memberikan bantuan pada Rio. Manajer pembalap berusia 23 tahun itu pun meminta dispensasi ke Manor agar Rio bisa turun di GP Jerman.

Hingga akhirnya, Manor memberikan kesempatan Rio untuk bisa membalap di seri ke-12 pada Minggu 31 Juli 2016 nanti. Rio pun senang bisa kembali membalap di Sirkuit Hockenheimring, sebelum memasuki libur jeda musim.

"Situasi ini sedikit membuat saya tidak nyaman. Tapi, saya senang bisa kembali ke Hockenheimring dan semuanya sudah dipastikan bagi saya untuk balapan di sini," ujar Rio, seperti dilansir ESPN.

"Saya sangat percaya diri bisa terus memperkuat Manor, karena kontrak kami adalah satu tahun," sambungnya.

Hingga 11 seri yang sudah berlangsung, penampilan Rio memang belum memuaskan. Dia terdampar di dasar klasemen tanpa poin, dan sudah tiga kali gagal melanjutkan balapan. Sedangkan Pascal Wehrlein yang menjadi rekan setimnya berada di posisi 17.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP