Pertamina Menyerah Beri Tambahan Dana untuk Rio Haryanto

Pembalap Manor asal Indonesia, Rio Haryanto
Sumber :
VIVA.co.id -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Pertamina selaku sponsor utama Manor Racing mengisyaratkan angkat tangan akan masa depan Rio Haryanto di ajang Formula 1 (F1). Ini berdasarkan pernyataan dari Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Wianda Pusponegoro.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Menurutnya, pihak Pertamina telah menyerahkan manajemen Rio Haryanto dan Manor Racing dalam mencari sponsor untuk kekurangan dananya. Sebab, Pertamina sudah menaikkan angka sponsorship untuk Rio Haryanto sejak awal.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Jadi pada intinya, sekarang sudah menjadi tugas manajemen Rio mensupport dan juga Manor Racing untuk mencari kekurangannya," kata Wianda Pusponegoro di Jakarta, Jumat, 29 Juli 2016.


"Di awal itu kita alokasikan sekitar dua juta euro dan kita sudah naikkan tiga juta euro. Jadi total lima juta euro," ujarnya.


Pemberian sponsor oleh Pertamina sendiri sudah dibayarkan 95 persen sejak seri ke-6 di Monako. Kini, pihak Rio harus melunasi sisa pembayaran ke pihak Manor sebesar 7 juta euro.


Meski begitu, Pertamina mengaku bangga dan takjub atas prestasi Rio ajang balap jet darat ini. Sebab, dari berbagai babak kualifikasi, Rio sudah lima kali unggul dari rekan setimnya,


"Ini adalah suatu hal yang tidak pernah dialami oleh pembalap yang pertama kali baru masuk di F1," kata Wianda.


Melihat pencapaian pembalap berusia 23 tahun tersebut, Pertamina yakin Rio bisa menyelesaikan balapan hingga seri terakhir di Abu Dhabi. Hingga 11 seri yang sudah berlangsung, Rio masih belum mendapatkan poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya