TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Tim Balap Indonesia Juara Tour de Jakarta 2016

Untuk kategori Individu, Indonesia berada di posisi tiga.
Tim Balap Indonesia Juara Tour de Jakarta 2016
Tim balap Indonesia juara Tour de Jakarta 2016 (VIVA.co.id/Rintan Puspitasari)

VIVA.co.id - Lomba balap sepeda bertaraf internasional, Tour de Jakarta yang digelar hari ini, Sabtu, 30 Juli 2016, yang melintas jalan utama Ibu kota Jakarta dengan jarak tempuh sepanjang 176 kilometer telah mencapai babak final.

Dari 17 regu yang mengikuti lomba ini, di mana 11 regu dalam negeri dan enam regu peserta asing telah didapat sejumlah pemenang. Dengan kategori Individu, sebanyak 20 pembalap, kategori Best Indonesian Rider sebanyak tiga orang, kategori Tim sebanyak tiga orang,  dan Intermediate Sprint.

Juara untuk kategori Tim adalah Indonesia National Team, disusul Tim Terengganu Cycling Team, dan di posisi ketiga diraih 7 Eleven-Sava RBP. Untuk juara pertama mendapat medali, dan uang sejumlah Rp25juta, serta trofi bergilir dari Yayasan Olahraga Indonesia yang diketuai oleh legenda bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono.

Dalam sambutannya, Steering Committee sepeda balap, Harry Azhar Azis menyampaikan harapannya pada Tour de Jakarta kali ini.

"Semoga bisa dilaksanakan setiap tahun. Tour de Jakarta merupakan langkah baik dalam meramu olahraga dengan pariwisata," ujarnya di halaman kantor Kementerian Pariwisata RI, Jakarta Pusat, Sabtu, 30 Juli 2016.

Sedangkan Perry H. Josohadisoerjo selaku Ketua sekaligus Pelaksana Tour de Jakarta 2016 mengatakan, kemenangan Tim Indonesia sudah sesuai harapan mereka.

"Saya bangga pada kesempatan ini karena tour-nya lancar dan tim Indonesia sesuai harapan kita, dapat hadiah sebagai juara," katanya.

Perry yang juga Ketua Penggiat Olah Raga Sepeda Jakarta (IPSJ) berharap untuk Tour de Jakarta di tahun-tahun berikutnya akan lebih baik, baik teknis maupun kualitas penyelenggaraannya.

Sementara untuk kategori individu terdapat 20 orang pemenang. Pemenang pertama Macanally Ryan (Australia) dari Pegasud Continental Cycling team, pemenang kedua Saleh Zamri (Malaysia) dari Terengganu Cycling Team dan ketiga, Abdullah Fatahilah (Indonesia) dari Indonesia National Team.

Sedangkan kategori Best Indonesian rider, pemenang pertama adalah Abdullah Fatahilah (Indonesia) dari Indonesia National Team, pemenang kedua diraih Gani Abdul (Indonesia) dari KFC Team dan pemenang ketiga adalah  Ariehan Ryan (Indonesia) dari CCC Team.

Untuk kategori Intermediate Sprint, Saleh Harrif dari Terengganu Cycling Team memenangkan dua lap, yaitu di lap ketiga dan kedelapan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP