Pemilihan Ban Jadi Tantangan Rio Haryanto di F1 GP Jerman

Pembalap Nasional Rio Haryanto
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Rio Haryanto cukup puas dengan hasil latihan bebas di hari pertama Formula 1 (F1) GP Jerman, Jumat 29 Juli 2016. Pembalap Manor Racing asal Indonesia ini berharap bisa memperbaiki penampilannya pada sesi kualifikasi.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dalam free practice yang berlangsung di Sirkuit Hockenheimring, Rio berhasil meraih posisi ke-21 dalam dua sesi latihan digelar.  Rio meraih catatan waktu 1 menit 19,167 detik pada sesi pertama, kemudian 1 menit 18,591 detik di sesi kedua.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Pembalap berusia 23 tahun itu melihat kecepatan mobil MRT05 miliknya, nyaris mendekati para rivalnya. Rio pun berharap bisa menorehkan waktu yang lebih baik lagi pada latihan bebas ketiga dan kualifikasi pada hari ini.


"Ya, datang ke Hockenheimring, kami tahu itu akan menantang. Tapi kami kini dekat dengan mobil-mobil dari tim lain dan semua yang kami raih hari ini cukup seperti yang kami harapkan. Kami akan melihat datanya dan melakukan yang terbaik di sesi kualifikasi," kata Rio.


"Saya pikir pemilihan ban akan jadi tantangan. Melihat banyaknya putaran yang dijalani hari ini, sepertinya dua kompon ban bekerja dengan sangat berbeda," sambungnya, pada situs resmi Manor Racing.


Hingga 11 seri yang sudah berlangsung, Rio masih belum mendapatkan poin dan mendiami dasar klasemen pembalap. GP Jerman akan menjadi seri penutup paruh musim ini, dan para pembalap baru akan kembali membalap pada 28 Agustus nanti di Belgia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya