Usai Juara Rogers Cup, Djokovic Bidik Emas Olimpiade

Petenis Serbia, Novak Djokovic juara Piala Rogers
Sumber :
  • Dan Hamilton-USA TODAY Sports
VIVA.co.id
Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters
- Petenis Serbia, Novak Djokovic, berhasil meraih gelar Rogers Cup 2016. Dia sukses menaklukkan petenis Jepang, Kei Nishikori, 6-3, 7-5 di final, Senin, 1 Agustus 2016.

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Usai kemenangan tersebut, Djokovic membidik target lainnya. Petenis 28 tahun ini ingin meraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.
Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya


"Ini adalah event terbesar dalam sejarah olahraga. Jadi, menjadi bagian di sini merupakan kehormatan besar. Saya menghargai hal ini, seperti yang saya lakukan di Olimpiade Beijing dan London," kata Djokovic seperti dilansir
NDTV Sports
.


Djokovic mengaku bangga bisa membawa bendera Serbia di Olimpiade London 2012. Itu menjadi pengalaman yang unik dan tak terlupakan dalam hidupnya.


"Saya memperlakukan Olimpiade sama seperti turnamen lainnya. Saya menghormati event ini dengan persiapan yang sama dengan tim, yang sudah saya lakukan selama bertahun-tahun," ucap Djokovic.


Menurut Djokovic, sensasi di Rio nanti akan terasa berbeda dibandingkan tunramen lainnya. Itu karena dia akan tampil di Olimpiade.


"Saya mencoba untuk mengambil hal-hal positif dan perhatian besar. Seluruh energi akan diarahkan pada Olimpiade. Mudah-mudahan saya bisa bertarung untuk merebut medali (emas)," ungkapnya.


Djokovic merebut medali perunggu di Olimpiade Beijing. Dia gagal meraih medali di Olimpiade London, usai kalah dari Juan Martin Del Potro, di duel perebutan medali perunggu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya