TUTUP
TUTUP
SPORT
Olimpiade Rio

Wisma Atlet Terbakar, Barang Kontingen Australia Dicuri

Baju dan laptop milik atlet Australia yang jadi sasaran pencuri.
Wisma Atlet Terbakar, Barang Kontingen Australia Dicuri
Para kontingen Australia saat dievakuasi.
VIVA.co.id – Kontingen Australia mendapat kejadian mengenaskan jelang Olimpiade Rio 2016. Beberapa barang dilaporkan hilang kala proses evakuasi kontingen Australian, saat wisma atlet mereka terbakar.

Seperti dilansir Sidney Morning Herald, para kontingen belum seminggu menempati wisma tersebut dan sudah mendapat banyak kejadian kurang mengenakkan. Mulai dari wisma yang kurang layak, dan kini  wisma mereka hampir ludes terbakar.

Puntung rokok yang dibuang di tempat sampah lantai paling bawah, dikabarkan menjadi penyebab hampir terbakarnya wisma tersebut. Ironisnya, puntung rokok tersebut diduga milik petugas kebersihan.

Kejadian itu membuat para atlet Australia merasa panik dan keluar wisma secepatnya, mereka berhamburan di pelataran halaman wisma. Ketika evakuasi, barang para atlet seperti baju dan laptop dicuri orang yang tidak bertanggung jawab.

Baju yang dicuri adalah seragam khusus para atlet yang didesain khusus untuk menangkal virus Zika. Ketua Kontingen Australia, Kitty Chiller, menyebutkan jika dirinya sempat melihat beberapa orang dengan seragam pemadam kebakaran membawa keluar baju tersebut.

"Saya tidak mengenali siapa mereka. Saya tidak tahu apakah mereka para relawan yang diberikan seragam karena saat itu mereka tengah membantu kami," kata Chiller.

Chiller belum tahu apakah laptop yang dicuri tersebut memiliki data penting bagi tim kontingen Australia. Laptop yang hilang adalah milik tim balap sepeda Australia, yang berada di lantai lima wisma tersebut.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP