TUTUP
TUTUP
SPORT

Libur Paruh Musim, Rio Haryanto Sibuk Cari Dana

Rio masih berutang 7 juta euro ke Manor Racing.
Libur Paruh Musim, Rio Haryanto Sibuk Cari Dana
Pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto. (VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi)
VIVA.co.id – Masa depan bersama Manor Racing dalam balapan Formula 1 (F1), harus membuat Rio Haryanto melupakan liburan paruh musim. Pembalap F1 asal Indonesia ini akan sibuk mencari dana demi mengamankan posisinya di Manor.

Posisi Rio di kursi mobil MRT05 memang terancam digantikan. Itu menyusul belum lunasnya pembanyaran ke Manor sebesar 7 juta euro. Pihak pemerintah yang diwakili oleh Kemenpora sudah angkat tangan dalam mencari dana tersebut.

Bahkan, Menpora mempersilakan pembalap berusia 23 tahun itu mencari sponsor asing. Sedangkan Pertamina selaku sponsor utama juga menyerahkan pencarian tambahan dana ke pihak Rio dan Manor.

Kondisi tersebut membuat Rio kemungkinan hanya separuh musim saja berlaga di ajang F1, di mana GP Jerman pada pekan lalu sebagai seri terakhirnya. Akan tetapi, Rio tak menyerah begitu saja dan ingin mencari dana tambahan demi bisa membalap hingga seri terakhir di GP Abu Dhabi.

"Ya, itu (GP Jerman) adalah akhir pekan yang baik bagi kami dan hasil yang bagus untuk tim di balapan yang penting bagi kami. Tidak akan terlalu banyak istirahat, meskipun kami sibuk bekerja untuk memastikan saya terus membalap di paruh kedua musim ini,” ujar Rio pada Facebook Manor Racing.

“Tapi, saya berharap seluruh tim istirahat dengan baik karena telah melewati waktu yang panjang dengan 12 balapan. Semua orang telah bekerja sangat keras. Saya terima kasih kepada mereka untuk pekerjaan yang baik sejauh ini,” lanjutnya.

Hingga 12 seri yang telah berlalu, Rio masih belum meraih hasil maksimal dengan berada di dasar klasemen pembalap dan belum dapat poin sama sekali. Andai bisa membalap kembali, Rio bakal turun di GP Belgia pada 18 Agustus nanti. (one)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP