TUTUP
TUTUP
SPORT

Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Karate Dunia

Ada 70 negara yang telah mendaftar
Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Karate Dunia
Konferensi pers kejuaraan karate
VIVA.co.id - Indonesia mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah SKIF Karate World Championship 2016. Kejuaraan karate level internasional tersebut akan diadakan di JI EXPO, Kemayoran, Jakarta pada 22 hingga 28 Agustus mendatang.

Hingga saat ini, total ada sekitar 900 atlet dari 70 negara yang telah mendaftar. Diperkirakan, hingga batas akhir penutupan pada 20 Agustus 2016 mendatang, jumlah tersebut akan meningkat.

"Kami telah nenerima 900 partisipan. Angka ini akan terus bertambah karena biasanya di akhir banyak yang mendaftar, dan nanti diikuti 70 negara. Indonesia akan turun full team atau di semua kelas yang dipertandingkan," kata Panitia Pelaksana Kejuaraan Dunia SKIF XII, AldrinTando saat konferensi pers di Jakarta, Senin 1 Agustus 2016.

Total ada 63 kategori yang akan dipertandingkan. Mulai dari kelas junior, yakni untuk anak-anak usia di bawah 12 tahun, hingga kategori usia lanjut di atas 70 tahun.

Ajang ini disebut Aldrin juga bisa dijadikan ajang pemanasan bagi atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat nanti. Apalagi, nantinya lawan yang dihadapi tarafnya kelas dunia.

"Kita berharap bisa menyaring atlet berprestasi untuk ikut serta dalam kejuaraan ini. Dan kami berharap karate bisa dipertandingkan di Olimpaide Tokyo mendatang," jelas Aldrin.

Guna mempromosikan kejuaraan ini. Pihak Panpel menggandeng pihak swasta seperti Aldiron Group dan juga Kementerian Pariwisata. Aldrin mengaku amat terbantu dengan upaya promosi yang dilakukan Kemenpar selama ini.

"Mereka membantu kami mengiklankan kejuaraan di televisi internasional. Karena iklan ini juga kami mendapat email dari negara-negara yang sebelumnya tidak masuk dalam list kita," imbuh Aldrin.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP