Satpam Olimpiade Rio Dibekuk, Mau Perkosa Pemadam Kebakaran

Petugas keamanan Olimpiade Rio 2016
Sumber :
  • Faceboook

VIVA.co.id - Seorang penjaga keamanan untuk Olimpiade Rio 2016 ditangkap karena dituduh berusaha memperkosa seorang pemadam kebakaran, yang sedang berjaga di Olympic Park. Peristiwa mengejutkan, itu terjadi hanya beberapa hari sebelum upacara pembukaan pada Jumat 5 Agustus 2016 nanti.

Dilansir dari Sports Mail pada Rabu 3 Agustus 2016, petugas keamanan bernama Genival Ferreira Mendes, disebut sudah memasukkan tangannya, ke dalam baju seorang wanita pada akhir pekan lalu. Wanita tersebut adalah warga sipil, yang bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran.

Saat insiden terjadi, wanita itu sedang tidur di stadion yang akan menjadi tempat dilaksanakannya upacara pembukaan. Mendes langsung ditangkap di lokasi, dan dituntut dengan upaya pemerkosaan. Jika terbukti bersalah, Mendes bisa dihukum 15 tahun penjara.

Surat kabar Brasil, Globo, mempublikasikan foto Mendes dari akun Facebook miliknya, yang terlihat sedang memamerkan senjata api. Juru bicara penyelenggara Rio 2016, dalam pernyataannya berusaha menghindar dari insiden mengejutkan tersebut.

"Komite menolak setiap tindak kekerasan dan pelecehan. Kasus itu terdaftar di kantor polisi, yang jika terbukti akan ditindak sesuai hukum di Brasil. Komite mencatat bahwa semua pekerja yang dikontrak, telah diminta mengikuti kode etik Rio 2016, yang mewajibkan sikap profesional," ucap juru bicara Rio 2016.

Insiden di Olympic Park hanya merupakan salah satu kasus, sebagai akibat dari krisis keamanan di Brasil jelang pelaksanaan Olimpiade Rio 2016. Demonstrasi telah dilakukan oleh polisi dan pemadam kebakaran, yang mengklaim tidak mendapat bayaran layak. Mereka menyatakan tidak menjamin keamanan pelaksanaan Olimpiade.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

(ren)

Fehaid Al-Deehani jadi atlet tanpa negara pertama peraih emas Olimpiade

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Dia jadi atlet independen karena negaranya dihukum IOC.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016