Meski Gagal Naik Podium, Vettel Kagum Atmosfer Hockenheim

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • Reuters / Toru Hanai
VIVA.co.id
Didiskualifikasi, Sebastian Vettel Batal Jadi Runner Up F1 GP Hungaria
- Kendati gagal merasakan podium di balapan Formula 1 (F1) GP Jerman di Sirkuit Hockenheim, akhir pekan lalu, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku tetap bisa menikmati keberadaannya di kampung halaman.

Sebastian Vettel ke Lewis Hamilton: Dia yang Terhebat di Era Kami

Sebab, atmosfer yang dirasakan di Hockenheim, mengundang decak kagum Vettel, yang di balapan lalu hanya mampu finis kelima, di belakang Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo, Max Verstappen dan Nico Rosberg.
Reaksi Mengejutkan Hamilton Tahu Sang Rival Hijrah ke Aston Martin


Sekadar info, gelaran balapan kembali digelar Jerman musim ini setelah absen selama satu tahun karena kesulitan keuangan. Dengan kembalinya Jerman ke agenda balapan musim 2016, Vettel mengaku terkesan dengan sambutan fans.


"Ini adalah balapan terbaik di tempat saya sepanjang karier. Sangat menyenangkan melihat begitu banyak orang bersemangat. Dari sudut pandang saya, harga tiket terlalu mahal, Hockenheim juga tidak adil dalam tata letak," ujar Vettel kepada F1i.


"Tapi, saya melihat penonton penuh sesak dan itu tampak hebat. Itu adalah suasana yang fantastis, unik ketika Anda keluar dari tikungan 10 Mercedes dan melihat semua orang di tribun, banyak bendera Jerman, banyak bendera Ferrari, itu pemandangan yang sangat bagus," ujarnya.


Lebih jauh, juara dunia empat kali ini berharap, Jerman akan terus bisa ambil bagian dalam musim balapan F1. Karena dia menganggap itu bisa memberikan dorongan atau motivasi ekstra untuk semua pembalap asal Jerman.


"Jelas saya ingin datang kembali selama dua tahun terakhir, dan saya merasakan balapan yang lebih kompetitif dan lebih kuat. Saya pikir itu menjadi salah satu balapan terbaik. Balapan Formula 1 di Jerman sangat penting untuk pembalap generasi berikutnya sebagai cara memotivasi mereka dengan cara tersendiri," ucap Vettel.


Setelah GP Jerman, posisi teratas klasemen sementara pembalap masih diduduki Lewis Hamilton (217 poin), Nico Rosberg (198 poin), Daniel Ricciardo (133 poin), Kimi Raikkonen (122 poin) dan Sebastian Vettel (120 poin). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya