TUTUP
TUTUP
SPORT

Toni Syarifudin, Atlet BMX Indonesia Berlaga di Olimpiade

Dia jadi atlet BMX pertama Indonesia yang berlaga di Olimpiade.
Toni Syarifudin, Atlet BMX Indonesia Berlaga di Olimpiade
Kontingen Olimpiade ( REUTERS/Kai Pfaffenbach)
VIVA.co.id - Tinggal menghitung hari pesta olahraga empat tahunan, Olimpiade dihelat. Ya, Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Brasil akan diadakan pada 5 hingga 21 Agustus 2016 mendatang. 

Salah satu cabang olahraga Sepeda BMX Supercros menjadi salah satu cabang olahraga yang menjadi harapan Indonesia di Olimpiade. Wakil Indonesia di cabang olahraga ini adalah Toni Syarifudin. 

Toni adalah pria kelahiran Surakarta, 13 Juni 1991. Prestasi terbaiknya adalah runner up di Sea Games 2011 lalu. Sedikit cerita mengenai pria penunggang sepeda BMX ini. 

Toni mengenal BMX sejak masih muda, tepatnya 11 tahun lalu. Beberapa hambatan dialaminya untuk cita-cita sebagai atlet BMX profesional. 

Lolosnya Toni ke Olimpiade menjadi sebuah sejarah, sebab dia adalah pembalap sepeda BMX Indonesia pertama yang lolos ke ajang empat tahunan tersebut. Tiket ke Olimpiade 2016 tersebut didapat sang atlet setelah Indonesia mengganti Brasil dalam menggunakan alokasi kuota sebagai tuan rumah. 

Cabor BMX Supercross ini hampir saja tidak ikut ke Olimpiade 2016 karena sebelumnya dicoret dari daftar. Namun dengan pembuktian, PB ISSI selaku induk olahraga sepeda tertinggi Indonesia, akhirnya sukses  mengirimkan wakilnya ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendatang. 
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP