Rival Mundur, Djokovic Tetap Waspada di Olimpiade 2016

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Banyaknya petenis papan atas dunia yang mundur dari Olimpiade 2016, membuat Novak Djokovic sedikit terkejut. Namun, di sisi lain ini menjadi peluang besar bagi petenis asal Serbia ini untuk meraih medali emas.

Beberapa petenis dunia seperti Roger Federer, Stan Wawrinka, Milos Raonic, Tomas Berdych dan Dominic Thiem sudah menyatakan mundur dari Olimpiade di Brasil ini. Beragam alasan menjadi penyebabnya, salah satunya adalah ancaman virus zika.

Dengan begitu, Djokovic tidak akan mendapat saingan begitu besar. Tercatat, hanya Rafael Nadal, Andy Murray dan Kei Nishikori, yang akan menjadi lawan terberat petenis nomor 1 dunia versi ATP ini.

"Jujur, ini sangat mengejutkan. Saya tidak mengharapkan banyaknya petenis yang mundur. Mereka memiliki alasan dan saya menghargainya. Tapi, persaingan tetap berat buat saya, karena ada Nadal, Murray dan Nishikori," ujar Djokovic, seperti dilansir Reuters.

Minimnya persaingan itu, membuat peluang Djokovic untuk meraih medali emas pertama kalinya cukup besar. Petenis berusia 29 tahun itu, sebelumnya hanya meraih medali perunggu di Olimpiade 2008 dan kandas pada Olimpiade 2012.

"Nomor satu menjadi tujuan saya. Saya ingin meraih medali emas. Itu akan menjadi sesuatu yang berharga dalam capaian karier saya. Ini ajang empat tahunan dan saya sangat menghargainya,” ujarnya. (one)

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
Petenis Serbia, Novak Djokovic

Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters

Djokovic pelihara kesempatannya mempertahankan titel nomor satu dunia

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016