TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’

Menurut Hayden, Rossi bisa bangkit di paruh kedua.
‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
Marc Marquez dan Valentino Rossi. (REUTERS/David W Cerny)
VIVA.co.id - Valentino Rossi kian tertinggal jauh dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Namun, mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden, menyebut pembalap Movistar Yamaha tersebut masih bisa bersaing ketat di paruh kedua.

Saat ini, Marc Marquez menjadi juara paruh musim usai tak tergeser dari puncak klasemen MotoGP dengan 170 poin. Pembalap Repsol Honda itu unggul 11 poin dari Jorge Lorenzo, yang berada di peringkat 2.

Marquez juga unggul 59 poin atas Rossi yang tertahan di posisi 3 klasemen sementara. Meski terpaut selisih poin yang cukup jauh, Hayden menilai bila peluang Rossi tetap terbuka untuk meraih gelar juara dunia musim ini.

"Vale cepat, dan kuharap dia bisa comeback dan meraih gelar juara. Dia sekarang hanya diganggu masalah pengereman, yang tidak biasa dialaminya! Tapi, itulah yang memperlihatkan betapa kompetitifnya MotoGP," kata Hayden, seperti dilansir MCN.

"Bodoh apabila mengatakan bahwa Marc sudah menguasai gelar juara, itu pasti! Sekalinya kompetisi mulai lagi di paruh kedua musim, akan sangat sibuk dan banyak hal yang bisa berubah dengan sangat cepat!" sambungnya.

Juara dunia MotoGP 2016 ini menilai bila gelaran balap MotoGP sangat sulit untuk diprediksi. Hayden yang kini berkarier di balapan WSBK menyebut semua hal bisa terjadi di atas lintasan, dan peluang setiap pembalap untuk menang selalu ada.

"Ajang itu adalah bidang yang dalam dan tidak dapat diprediksi dan gila. Lihat saja dalam dua balapan terakhir! Kurasa itulah mengapa kita menyukainya!" ujar pembalap yang pernah setim dengan Rossi di Honda ini. (one)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP