‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Valentino Rossi kian tertinggal jauh dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Namun, mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden, menyebut pembalap Movistar Yamaha tersebut masih bisa bersaing ketat di paruh kedua.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Saat ini, Marc Marquez menjadi juara paruh musim usai tak tergeser dari puncak klasemen MotoGP dengan 170 poin. Pembalap Repsol Honda itu unggul 11 poin dari Jorge Lorenzo, yang berada di peringkat 2.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Marquez juga unggul 59 poin atas Rossi yang tertahan di posisi 3 klasemen sementara. Meski terpaut selisih poin yang cukup jauh, Hayden menilai bila peluang Rossi tetap terbuka untuk meraih gelar juara dunia musim ini.


"Vale cepat, dan kuharap dia bisa comeback dan meraih gelar juara. Dia sekarang hanya diganggu masalah pengereman, yang tidak biasa dialaminya! Tapi, itulah yang memperlihatkan betapa kompetitifnya MotoGP," kata Hayden, seperti dilansir
MCN.


"Bodoh apabila mengatakan bahwa Marc sudah menguasai gelar juara, itu pasti! Sekalinya kompetisi mulai lagi di paruh kedua musim, akan sangat sibuk dan banyak hal yang bisa berubah dengan sangat cepat!" sambungnya.


Juara dunia MotoGP 2016 ini menilai bila gelaran balap MotoGP sangat sulit untuk diprediksi. Hayden yang kini berkarier di balapan WSBK menyebut semua hal bisa terjadi di atas lintasan, dan peluang setiap pembalap untuk menang selalu ada.


"Ajang itu adalah bidang yang dalam dan tidak dapat diprediksi dan gila. Lihat saja dalam dua balapan terakhir! Kurasa itulah mengapa kita menyukainya!" ujar pembalap yang pernah setim dengan Rossi di Honda ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya