Bos Mercedes Nantikan Pertarungan Sengit dengan Ferrari

Ferrari dan Mercedes saling salip di GP Hungaria
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh
VIVA.co.id –
Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari
Dominasi Mercedes dalam beberapa seri terakhir di ajang Formula 1 (F1), belum cukup membuat puas Toto Wolff.  Bos Mercedes itu berharap Ferrari bisa menemukan performa terbaiknya, dan kembali memberikan pertarungan yang sengit.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Sejak menempel ketat Mercedes di musim 2015, Ferrari diprediksi bisa memberikan pertarungan ketat dalam perebutan gelar juara di musim ini. Namun, kenyataannya tim pabrikan asal Italia tersebut masih belum bisa.
Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023


Dari 12 seri yang sudah berlangsung di musim ini, Ferrari hanya mampu berada di peringkat 3 klasemen konstruktor dengan 242 poin. Total mereka gagal melanjutkan balapan sebanyak lima kali, lewat Kimi Raikkonen (2 kali) dan Sebastian Vettel (3).


Ferrari tertinggal jauh dari Mercedes yang berada di puncak klasemen, dan Red Bull Racing di peringkat 2. Wolff mengungkapkan ingin melihat kembali Ferrari terlibat dalam pertarungan dengan timnya.


"Formula 1 hidup karena pertarungan-pertarungan hebat antara para pembalap dan tim-timnya. Ferrari adalah merek hebat dengan orang-orang yang mahir di bidangnya, dan akan menyenangkan untuk bertarung dengan mereka di atas lintasan,” ujar Wolff.


"Entah apa alasannya, di beberapa balapan terakhir performa Ferrari tidak mencapai level mereka. Level yang mereka harapkan bisa dicapai dan kami mengharapkan mereka untuk tampil bagus," sambungnya.


Wolff menyebut bila pertarungan Mercedes dengan Ferrari cukup bagus bagi balapan jet darat ini. Dia pun berharap Ferrari bisa kembali tampil baik pada paruh kedua, yang akan dimulai pada 28 Agustus 2016 di GP Belgia.


"Bagi saya, berduel dengan Ferrari akan bagus untuk Formula 1, dan bahkan kalau ini terdengar konyol, saya sangat menantikan duel itu. Saya harap mereka menemukan kekuatannya kembali dan kami bisa saling bertarung di atas lintasan,” katanya, dilansir Crash. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya