TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Penonton Olimpiade Dipaksa Antre Tiket 5 Jam Lebih

Penjualan tiket Olimpiade kembali menjadi sorotan.
Penonton Olimpiade Dipaksa Antre Tiket 5 Jam Lebih
Loket penjualan tiket CoSport di Olimpiade 2016. (REUTERS/Ivan Alvarado)
VIVA.co.id - Masalah tiket jadi momok buat Olimpiade Rio de Janeiro jelang pembukaan pada Jumat, 5 Agustus 2016. Ratusan orang masih kesulitan mendapatkan tiket meski sudah mengantre sangat lama.

CoSport, agen tiket resmi Olimpiade untuk kawasan Amerika Serikat, Inggris Raya, Australia, dan beberapa negara lain, mengharuskan para pemesan tiket datang ke loket yang telah tersedia di Rio. Tapi, malah antrean panjang yang didapat.

Pada Kamis, lebih dari 100 fans dipaksa antre lebih dari lima jam. Hal tersebut tidak jauh berbeda dari hari sebelumnya.

"Ini keterlaluan," ujar pria 68 tahun asal Amerika Serikat, Tom Shorkey, pada Reuters. Ia mengaku dilempar dari satu antrean ke antrean lain dan masih belum mendapatkan tiket pesanannya setelah empat jam.

Warga Australia, Mark Lancer, mengatakan tiba di loket CoSport Rio pada pukul 10.00 waktu setempat dan diminta menunggu empat jam. Tapi, sampai pukul 15.00 masih belum juga mendapatkan tiket yang dijanjikan.

"Saya melihat beberapa orang meneriaki para staf," ujar Lancer.

Juru bicara CoSport tidak merespons permintaan Reuters untuk berkomentar soal masalah tiket tersebut. Begitu juga Komite Olimpiade AS yang memilih CoSport sebagai agen tiket mereka.

Sebelumnya, CoSport juga mendapatkan sorotan ketika menjadi agen tiket Olimpiade 2012 setelah antrean saat itu sampai enam jam lamanya.

Selain itu, tiket Olimpiade Rio ini juga tidak laku dibandingkan dua Olimpiade sebelumnya di London dan Beijing. Hingga kini tercatat 1,2 juta tiket masih belum terjual. Pihak panitia penyelenggara pun rencananya memberikan 280.000 lembar tiket untuk sekolah-sekolah di Rio. (one)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP