Penonton Olimpiade Dipaksa Antre Tiket 5 Jam Lebih

Loket penjualan tiket CoSport di Olimpiade 2016
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVA.co.id
2 Orang Luka Tertimpa Kamera Olimpiade Rio
- Masalah tiket jadi momok buat Olimpiade Rio de Janeiro jelang pembukaan pada Jumat, 5 Agustus 2016. Ratusan orang masih kesulitan mendapatkan tiket meski sudah mengantre sangat lama.

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
CoSport, agen tiket resmi Olimpiade untuk kawasan Amerika Serikat, Inggris Raya, Australia, dan beberapa negara lain, mengharuskan para pemesan tiket datang ke loket yang telah tersedia di Rio. Tapi, malah antrean panjang yang didapat.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya
Pada Kamis, lebih dari 100 fans dipaksa antre lebih dari lima jam. Hal tersebut tidak jauh berbeda dari hari sebelumnya.

"Ini keterlaluan," ujar pria 68 tahun asal Amerika Serikat, Tom Shorkey, pada Reuters. Ia mengaku dilempar dari satu antrean ke antrean lain dan masih belum mendapatkan tiket pesanannya setelah empat jam.

Warga Australia, Mark Lancer, mengatakan tiba di loket CoSport Rio pada pukul 10.00 waktu setempat dan diminta menunggu empat jam. Tapi, sampai pukul 15.00 masih belum juga mendapatkan tiket yang dijanjikan.

"Saya melihat beberapa orang meneriaki para staf," ujar Lancer.

Juru bicara CoSport tidak merespons permintaan Reuters untuk berkomentar soal masalah tiket tersebut. Begitu juga Komite Olimpiade AS yang memilih CoSport sebagai agen tiket mereka.

Sebelumnya, CoSport juga mendapatkan sorotan ketika menjadi agen tiket Olimpiade 2012 setelah antrean saat itu sampai enam jam lamanya.

Selain itu, tiket Olimpiade Rio ini juga tidak laku dibandingkan dua Olimpiade sebelumnya di London dan Beijing. Hingga kini tercatat 1,2 juta tiket masih belum terjual. Pihak panitia penyelenggara pun rencananya memberikan 280.000 lembar tiket untuk sekolah-sekolah di Rio. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya