TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Jelang Berlaga, Tim Bulutangkis Mantapkan Persiapan Fisik

Latihan fisik tetap dilakukan namun berkurang volume dan intensitasnya
Jelang Berlaga, Tim Bulutangkis Mantapkan Persiapan Fisik
Tim bulutangkis Indonesia ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016. (badmintonindonesia.org)
VIVA.co.id - Tujuh hari jelang pertandingan di Olimpiade Rio 2016, kondisi fisik atlet bulutangkis Indonesia terus dijaga. Selama menjalani karantina di Sao Paulo, program latihan fisik tetap dilakukan, dengan mengurangi volume dan intensitasnya.

Hal ini disampaikan oleh pelatih fisik PBSI yang mendampingi, Felix Ary Bayu. Menurutnya, sejumlah pemantapan terkait fisik dan stamina pemain terus mendapat perhatian penting jajaran tim saat ini.

“Latihan fisik para atlet di sini hanya untuk maintenance saja. Jadi latihannya hanya bersifat menjaga saja, tidak ada latihan yang bersifat meningkatkan lagi,” ujar Felix, yang dilansir situs PBSI.

Felix menambahkan, hingga saat ini kondisi para atlet dalam kondisi baik dan siap bertanding. Tidak ada keluhan khusus dari tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Rio 2016.

“Latihan sama dengan yang dilakukan di Pelatnas, hanya saja volume dan intensitasnya yang berbeda. Puji Tuhan semua atlet dalam keadaan baik,” tambah Felix.

Skuad bulutangkis Indonesia kini masih menjalani karantina di Sao Paulo sejak 29 Juli lalu, hingga 6 Agustus 2016. Rombongan tim rencananya akan bertolak ke Rio pada 7 Agustus 2016.

Pertandingan cabang bulutangkis baru berlangsung pada 11-20 Agustus 2016. (one)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP