TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Anggaran Kecil, Pembukaan Olimpiade Bakal Ala 'MacGyver'

Saat ini, Brasil sedang krisis ekonomi dan politik.
Anggaran Kecil, Pembukaan Olimpiade Bakal Ala 'MacGyver'
Stadion Maracana, Brasil, tempat upacara pembukaan Olimpiade 2016. (REUTERS/Ricardo Moraes)
VIVA.co.id - Menggelar seremoni pembukaan Olimpiade di tengah resesi membuat pihak penyelenggara Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, memutar otak. Cara ala MacGyver pun akan dilakukan.

Tiga pembuat film asal Brasil dan para kreatif upacara pembukaan di Rio de Janeiro mengatakan ingin memperlihatkan tradisi luar biasa yang dimiliki Brasil. Tetapi, semua harus dilakukan dengan anggaran yang sangat ketat.

"Kami memiliki anggaran jauh di bawah yang Anda harapkan dalam event seperti ini, tapi kami sudah terbiasa bekerja seperti ini," ujar Daniela Thomas, sutradara dan penulis untuk film seperti 'Paris, je t'aime'.

"Ini adalah ala MacGyver," lanjutnya seperti dilansir dari Reuters.

MacGyver adalah acara televisi Amerika Serikat pada 1980-an tentang seorang agen yang bisa membuat alat dengan barang-barang seadanya.

Pembukaan di Stadion Maracana juga bukan tanpa masalah. Tempat duduk yang rendah dan pintu masuk kecil membuat upacara pembukaan nanti tanpa panggung besar atau gerombolan karnaval. Satu-satunya alat teknologi tinggi yang akan digunakan adalah proyektor video beresolusi tinggi.

Meski memiliki anggaran kecil, Thomas mengatakan mereka berkaca pada Olimpiade pertama di Yunani. Mereka menjanjikan bakal bisa mencuri perhatian 50.000 penonton di dalam stadion dan juga 3 miliar orang penonton televisi sepanjang 3 jam pembukaan.

Musik ala Brasil, termasuk samba dan drum ala karnaval Rio de Janeiro, akan dipertontonkan. Dengan dana tipis, seluruh orang yang tampil rela tidak dibayar.

Meski Komite Penyelenggara Rio 2016 tidak mengungkap berapa dana yang disiapkan untuk pembukaan nanti, menurut beberapa sumber pengeluarannya hanya setengah dari USD$42 juta yang dikeluarkan untuk Olimpiade London 2012.

Tetap Keren di Tengah Resesi

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP