TUTUP
TUTUP
SPORT

Gagahnya Kontingen Indonesia dalam Parade Defile Olimpiade

Skuad Merah Putih tampak percaya diri di hadapan atlet negara lain.
Gagahnya Kontingen Indonesia dalam Parade Defile Olimpiade
Penampilan kontingen Indonesia dalam parade defile kontestan Olimpiade 2016 (Reuters)

VIVA.co.id - Kontingen Indonesia yang akan berlaga pada Olimpiade Rio de Janeiro memulai kiprah mereka dengan melakoni agenda parede defile atlet kontestan dalam upacara pembukaan yang berlangsung di Stadion Maracana, Sabtu 6 Agustus 2016.

Dengan mengibarkan bendera Merah Putih dan sejumlah pernik lainnya, kontingen Indonesia tampak ceria dan percaya diri di hadapan para atlet-atlet kontestan negara lain.

Tampil dengan setelan seragam khusus, skuad kebanggaan publik Tanah Air ini tampak begitu gagah di tengah meriahnya sesi defile tersebuat. Ada pula model yang mengenakan pakaian adat khas budaya Indonesia mendampangi para atlet yang tampil.

Berbalut jas putih bercorak lambang garuda dan ikat kepala yang khas, 8 atlet Indonesia menjadi duta bagi miliaran warga dunia yang menyaksikan acara pembukaan Olimpiade Rio 2016 itu.

Seragam yang dihiasi kombinasi merah dan putih dengan lambang Garuda, diharapkan bisa memotivasi para atlet yag berlaga untuk bisa mempersembahkan medali emas.

Atlet dari cabang lompat jauh atletik, Maria Londa didaulat sebagai pembawa bendera Merah Putih kontingen Indonesia. Selain itu tampil pula pelari 100 meter Sudirman Hadi, serta dua atlet renang, yaitu Glenn Victor Sutanto dan Yessy Yosaputra serta lifter Deni, I Ketut Ariana dan Triyatno.

embawa bendera kontingen Indonesia
embawa bendera kontingen Indonesia

Tercatat dalam perhelatan Olimpiade, Rio de Janeiro, Brasil, 5-21 Agustus 2016 tersebut, kontingen Indonesia akan turun dengan total 28 atlet dari cabang atletik (2), angkat besi (7), panahan (4), bulutangkis (10), rowing (2), balap sepeda (1) dan renang (2).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP