Cibiran Netizen soal Seragam Indonesia di Olimpiade Rio

Olimpiade Rio 2016
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Netizen media sosial sejak malam tadi heboh menyambut pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Menariknya, selain doa dan dukungan untuk para kontestan yang akan mewakili Indonesia, netizen juga ramai mengomentari seragam yang dikenakan skuad kebanggaan Tanah Air tersebut.

Diluncurkan pada 15 Juli lalu, warna merah putih menjadi warna seragam kontingen Indonesia. Pada bagian atas seragam terdapat lambang garuda yang besar dan diramaikan juga dengan motif batik di bawah dan kedua sisi lengan. Seragam ini disempurnakan dengan celana polos berwarna merah.

Sayangnya, seragam defile untuk para atlet Indonesia ini menuai banyak kritikan. Joko Anwar, misalnya. Sutradara kondang itu mengunggah cuitan yang mengkritisi desain dari seragam tersebut.

"Seragam tim olimpiade Indonesia. Desainer kita bukannya banyak yg bagus-bagus ya? Ini bungkus permen atau apa sik?" katanya sambil mengunggah foto saat peluncuran seragam defile beberapa waktu lalu.

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya



"Itu seragam tim olimpiade Indonesia kalo dari jauh keliatan kayak pake baju terus perutnya berdarah-darah gitu," tambahnya semakin pedas.

Make Up Tim Senam Putri AS di Olimpiade Jadi Sorotan

Diketahui, desainer dari seragam defile tersebut ternyata bukan seorang perancang busana dan tidak memiliki latar belakang desain. Bernama Prima Suci Ariani yang merupakan pecinta budaya, seragam ini dibuat mendadak pada pertengahan bulan puasa silam.

Joko menyayangkan sikap Indonesia yang terlalu buru-buru dalam banyak situasi. Ia juga miris karena sebenarnya, Indonesia punya banyak desainer yang sangat membanggakan.

"Yaelah nggak mesti pake desainer top dunia juga kali. Desainer kita juga keren-keren," katanya lagi.

Netizen lain pun terlihat sangat pedas saat mengkritisi seragam defile kontingen Indonesia ini. Mereka menyebut seragam ini norak dan terlalu penuh. Bahkan, ada yang bilang seragam itu seperti bungkus camilan hingga minuman.

Meski begitu, Indonesia tetap tampil percaya diri saat parade atlet pada upacara pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro yang digelar di Stadion Maracana, Sabtu, 6 Agustus 2016. Skuad Indonesia ini makin terlihat mencolok dengan beragam atribut merah putih yang dikenakan.

Tiga Lifter Gagal, Indonesia Terjun Bebas
Pedayung Indonesia, Dewi Yuliawati.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Pada babak final E, Dewi akan bersaing dengan 5 pedayung lainnya.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016