Olimpiade Rio

Jadwal Pertandingan Atlet Indonesia, Sabtu 6 Agustus 2016

Atlet panahan Indonesia berlatih jelang Olimpiade 2016
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA.co.id - Pergelaran pesta olahraga terakbar sejadat raya, Olimpiade tahun 2016 di Rio de Janeiro, Brasil telah resmi dibuka. Sejumlah cabang olahraga bahkan telah memulai laga sebelum digelarnya upacara pembukaan, Sabtu pagi WIB 6 Agustus 2016.

Ada pun beberapa atlet Indonesia sudah langsung memulai kiprahnya pada hari ini. Sebagian lainnya bahkan telah selesai merampungkan aksinya.

Dari cabang panahan, 3 wakil Merah Putih mampu memastikan langkahnya ke babak 64 besar. Riau Ega Agatha, Muhammad Hanif Wijaya dan Hendra Purnama yang turun dalam nomor perseorangan putra melaju ke fase berikutnya usai melakoni babak penyisihan.

Ega berhasil mengumpulkan total nilai 660 poin dan berada di peringkat 33, terpaut sedikit dari atlet China, Xin Yu yang raihan poinnya sama dan menjadi lawan Ega di babak 64 besar yang akan berlangsung hari Senin 8 Agustus 2016.

Dibawah Ega, Muhammad Hanif Wijaya mengoleksi total poin 647 dengan berada di posisi 49 dan akan menantang wakil Italia, Mauro Nespoli juga pada hari Senin mendatang.

Sedangkan Hendra, berada di peringkat 40 dengan total poin 655 dan menantang atlet panahan Ukraina, Viktor Ruban di 64 besar, Selasa 9 Agustus 2016.

Dilansir situs resmi Rio 2016, cabang lain yang melangsungkan pertandingannya bagi para atlet-atlet Merah Putih antara lain adalah dayung.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Berikut jadwal atlet Indonesia yang bertanding hari ini, Sabtu 6 Agustus 2016:

1. Panahan Beregu Putra - Babak 16 besar
Indonesia vs Taipei, pukul 20.15 WIB

2. Dayung nomor perorangan putra dan putri
Tunggal Putra, Memo (Pukul 19.00 WIB)
Tunggal Putri, Dewi Yuliawati (Pukul 19.40 WIB)

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
Fehaid Al-Deehani jadi atlet tanpa negara pertama peraih emas Olimpiade

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Dia jadi atlet independen karena negaranya dihukum IOC.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016